Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Spanyol vs Kroasia, 15 Juni: Susunan Pemain, H2H, Preview, Data

Pertandingan besar langsung terjadi di hari pertama Euro 2024 dengan mempertemukan Spanyol vs Kroasia di pertandingan perdana Grup B.
Timnas Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol di pertandingan pertama Grup B Euro 2024, Sabtu (15/6/2024). Prediksi Skor Spanyol vs Kroasia, 15 Juni: Susunan Pemain, H2H, Preview, Data/Reuters
Timnas Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol di pertandingan pertama Grup B Euro 2024, Sabtu (15/6/2024). Prediksi Skor Spanyol vs Kroasia, 15 Juni: Susunan Pemain, H2H, Preview, Data/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan besar langsung terjadi di hari pertama Euro 2024 dengan mempertemukan Spanyol vs Kroasia di pertandingan perdana Grup B.

Pertandingan Spanyol vs Kroasia di laga pertama Grup B Piala Eropa 2024 akan digelar di OlympiaStadion, Berlin, Sabtu (15/6/2024) malam.

Jelang menghadapi Kroasia, gelandang Barcelona Pedri Lopez menyatakan bahwa timnas Spanyol akan menerapkan taktik yang mengedepankan kerja sama tim ketimbang permainan individu.

Pedri menyadari kerja sama tim harus lebih ditingkatkan karena timnas Spanyol untuk saat ini tidak memiliki pemain bintang sekelas Kylian Mbappe di Prancis atau Jude Belingham di Inggris.

"Pemimpinnya adalah seluruh tim,” kata Pedri di zona latihan Der Oschberghof, Jerman.

"Saya pikir perbedaan besar dengan negara-negara lainnya adalah kami telah menjadi sebuah tim dan tidak ada satu pemain atau pemimpin yang lebih unggul dari yang lain," kata dia.

Salah satu pemain Spanyol yang disorot adalah Lamine Yamal yang masih berusia 16 tahun. Kendati sudah masuk ke level senior sejak usia muda, Pedri menyatakan bahwa rekan setimnya di Barcelona itu tidak mengalami tekanan.

"Di lapangan dia tidak terlalu memikirkan tekanan. Dia bermain seperti sedang bersenang-senang dan Anda bisa melihatnya," kata Pedri.

Spanyol yang berada di Grup Maut bersama Italia, Albania, dan Kroasia menganggap laga pertama sangat penting untuk memulai turnamen Euro 2024.

"Kami tahu pertandingan pertama itu penting, harus memulai dengan baik,” kata Pedri jelang pertandingan pertama melawan Kroasia pada Minggu (16/6) di Berlin.

“Kami harus memberikan segalanya, kami harus semangat, kami sangat menantikan hal itu dimulai," kata gelandang kelahiran Tenerife itu.

Sementara itu, Kroasia punya modal bagus jelang laga ini dengan tidak terkalahkan di lima laga terakhir. Bahkan anak asuh Zlatko Dalic itu selalu menang termasuk di kandang Portugal dengan skor 2-1.

Jelas, kemenangan tersebut membuat arti besar buat Kroasia yang kini memadukan pemain senior dan junior seperti Luka Modric dan Ante Budimir.

Jika Spanyol tidak hati-hati, bisa jadi malah Kroasia yang mencuri tiga poin di pertandingan ini.

Lima pertandingan Spanyol:

20/11/23 Spain 3 - 1 Georgia

23/03/24 Spain 0 - 1 Colombia

27/03/24 Spain 3 - 3 Brazil

06/06/24 Spain 5 - 0 Andorra

09/06/24 Spain 5 - 1 Northern Ireland

Lima pertandingan Kroasia:

22/11/23 Croatia 1 - 0 Armenia

24/03/24 Tunisia 0 - 0 P Croatia

27/03/24 Egypt 2 - 4 Croatia

04/06/24 Croatia 3 - 0 North Macedonia

08/06/24 Portugal 1 - 2 Croatia

Skuad Timnas Kroasia:

Goalkeepers: Ivica Ivušić (Pafos), Nediljko Labrović (Rijeka), Dominik Livaković (Fenerbahçe)

Defenders: Martin Erlić (Sassuolo), Joško Gvardiol (Manchester City), Josip Juranović (Union Berlin), Marin Pongračić (Lecce), Borna Sosa (Ajax), Josip Stanišić (Leverkusen), Josip Šutalo (Ajax), Domagoj Vida (AEK Athens)

Midfielders: Martin Baturina (Dinamo Zagreb), Marcelo Brozović (Al-Nassr), Mateo Kovačić (Manchester City), Lovro Majer (Wolfsburg), Luka Modrić (Real Madrid), Mario Pašalić (Atalanta), Luka Sučić (Salzburg), Nikola Vlašić (Torino)

Forwards: Ante Budimir (Osasuna), Luka Ivanušec (Feyenoord), Andrej Kramarić (Hoffenheim), Marco Pašalić (Rijeka), Ivan Perišić (Hajduk Split), Bruno Petković (Dinamo Zagreb), Marko Pjaca (Rijeka)

Skuad Timnas Spanyol:

Goalkeepers: David Raya (Arsenal), Alejandro Remiro (Real Sociedad), Unai Simón (Athletic Club)

Defenders: Dani Carvajal (Real Madrid), Marc Cucurella (Chelsea), Alejandro Grimaldo (Leverkusen), Aymeric Laporte (Al-Nassr), Robin Le Normand (Real Sociedad), Nacho (Real Madrid), Daniel Vivian (Athletic Club)

Midfielders: Álex Baena (Villarreal), Mikel Merino (Real Sociedad), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Pedri (Barcelona), Rodri (Manchester City), Fabián Ruiz (Paris), Nico Williams (Athletic Club), Martín Zubimendi (Real Sociedad)

Forwards: Joselu (Real Madrid), Fermín López (Barcelona), Álvaro Morata (Atlético de Madrid), Jesús Navas (Sevilla), Dani Olmo (Leipzig), Ayoze Pérez (Betis), Ferran Torres (Barcelona), Lamine Yamal (Barcelona)

Head to Head Spanyol vs Kroasia:

Date Match Score Competition
23 Mar 1994 Spain vs Croatia 0-2 International Friendly
05 May 1999 Spain vs Croatia 3-1 International Friendly
23 Feb 2000 Croatia vs Spain 0-0 International Friendly
07 Jun 2006 Spain vs Croatia 2-1 International Friendly
18 Jun 2012 Croatia vs Spain 0-1 UEFA European Championship
21 Jun 2016 Croatia vs Spain 2-1 UEFA European Championship
11 Sep 2018 Spain vs Croatia 6-0 UEFA Nations League
15 Nov 2018 Croatia vs Spain 3-2 UEFA Nations League
28 Jun 2021 Croatia vs Spain 3-5 UEFA European Championship
18 Jun 2023 Croatia vs Spain 0-0 UEFA Nations League

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Kroasia:

Spain:

Simon; Carvajal, Le Normand, Nacho, Grimaldo; Ruiz, Rodri, Pedri; Yamal, Morata, Williams

Croatia:

Livakovic; Stanisic, Sutalo, Pongracic, Gvardiol; Brozovic, Kovacic, Modric; Majer, Budimir, Kramaric

Prediksi Skor Spanyol vs Kroasia, 15 Juni:

Skor Spanyol vs Kroasia 1-1

Skor Spanyol vs Kroasia 2-1

Skor Spanyol vs Kroasia 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper