Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak Gol Perdana Timnas Indonesia, Thom Haye: Makin Istimewa karena di GBK

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mengungkapkan perasaannya setelah mencetak gol pertama bersama skuad Garuda.
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye / PSSI.
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mengungkapkan perasaannya setelah mencetak gol pertama bersama skuad Garuda.

Timns Indonesia menghadapi Filipina dalam pertandingan pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Gelandang tim nasional Indonesia Thom Haye mencetak gol pembuka pada laga ini melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-32.

Gol itu merupakan yang perdana bagi Thom di Timnas Indonesia itu. Selain itu, sepakan Thom juga menjadi pemecah kebuntuan yang penting bagi tim Garuda.

"Malam istimewa bagi saya, gol debut di GBK untuk tim nasional. Saya ditonton keluarga dan juga teman-teman saya, saya bisa merayakan ini bersama mereka dan itu sangat spesial bagi saya,” ucap Thom Haye dalam konferensi pers usai laga.

Dalam laga itu Stadion Utama GBK dipadati oleh sekitar 64.000 penonton yang terus memompa semangat para pemain.

Thom menilai dukungan dari para penonton sangat membakar semangatnya dan rekan-rekan setim di Timnas Indonesia.

"Pertama-tama, atmosfernya sulit dijelaskan. Coba deh rasakan sendiri, sangat istimewa. Antusiasme masyarakat bisa dirasakan di atas lapangan oleh para pemain," ucap Thom.

Gelandang berdarah Indonesia-Belanda itu mengaku takjub dengan dukungan fanatik suporter Indonesia di stadion.

Menurutnya hal inilah yang membuat dia selalu bersemangat untuk membela Tim Garuda.

"Ini adalah sesuatu yang benar-benar istimewa bagi para pemain di atas lapangan. Saya rasa ini adalah kualitas dari bermain di kandang, selalu mendapatkan dukungan sehebat ini dari para penggemar," tutur mantan pemain SC Heerenveen itu.

Thom menilai kualitas timnas Indonesia semakin baik seiring berjalannya waktu. Dia pun mempersiapkan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan optimistis.

"Sekarang kami lolos ke putaran ketiga, dan saya kira di laga lawan Vietnam, dapat dilihat ada beberapa perubahan di tim, kami makin kuat, bisa dirasakan kami makin padu. Dan penting ketika kita percaya dapat meraih seusatu yang lebih ke depannya, dan itu membuat kami jadi lebih kuat," kata pemain yang dijuluki "profesor" itu.

Dia memastikan Timnas Indonesia tak akan berpuas diri setelah lolos ke putaran ketiga.

Thom mengatakan dirinya dan seluruh pemain Merah Putih tak sabar untuk menghadapi tantangan selanjutnya.

"Kami tidak akan berhenti di sini. kami saling percaya satu sama lain, dan di putaran selanjutnya kami akan menunjukkan kemampuan kami. Memang kami kalah lawan Irak, tetapi sekarang saya tidak sabar untuk merasakan tantangan di putaran ketiga nanti," ujar pemain 29 tahun itu.

Sejauh ini sudah 18 tim yang memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain Timnas Indonesia, ada juga Qatar, Kuwait, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, China, Oman, Kirgistan, Iran, Uzbekistan, Irak, Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, dan Palestina,

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper