Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen Resmi Tunjuk Vincent Kompany Jadi Pelatih Baru

Bayern Munchen resmi mengumumkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru untuk musim depan.
Vincent Kompany resmi diumumkan sebagai pelatih baru Bayern Munchen / Reuters-Peter Cziborra.
Vincent Kompany resmi diumumkan sebagai pelatih baru Bayern Munchen / Reuters-Peter Cziborra.

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen umumkan sosok Vincent Kompany sebagai pelatih baru untuk musim depan.

Bayern Munchen resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih anyar menggantikan Thomas Tuchel yang hengkang.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/5/2024, Bayern Munchen dan Vincent Kompany menyepakati kontrak kerja sama berdurasi 3 tahun atau hingga 30 Juni 2027.

Kompany mengatakan dirinya tak sabar untuk segera melatih skuad Die Rotten dan menghadapi tantangan yang ada bersama Bayern Munchen.

"Suatu kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini, FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepak bola internasional. Sebagai seorang pelatih, Anda harus mempertahankan karakter Anda: Saya senang menguasai bola, menjadi kreatif - namun kami juga harus agresif dan berani di lapangan," ucap Vincent Kompany.

Eks pemain Manchester City itu menyebut saat ini adalah fokusnya adalah membangun tim yang kuat. Ketika landasannya tepat, lanjut Kompany, kesuksesan akan mengikuti.

Sementara itu, CEO Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen menjelaskan bahwa para petinggi klub sepakat untuk menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih anyar.

"Kami semua di klub sepakat bahwa Vincent Kompany adalah pelatih yang tepat untuk FC Bayern dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya. Max Eberl dan Christoph Freund telah bekerja tanpa kenal lelah dan cermat untuk menemukan pelatih yang akan membawa FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan klub dengan ide-ide baru. Vincent Kompany mewakili kebersamaan dan semangat tim yang kami butuhkan," ujar Jan-Christian Dreesen.

Mengenai alasan menunjuk Kompany sebagai pelatih anyar, direktur olahraga Bayern Munchen Christoph Freund menjelaskan pelatih asal Belgia itu memiliki filosofi dan identitas yang selaras dengan Die Roten.

"Dia adalah pelatih muda yang sangat ambisius dengan banyak pengalaman internasional. Dia sangat teliti dalam hal para pemain dan tahu persis apa yang perlu terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami," ucap Christoph Freund.

Sebelum menangani Bayern Munchen, Vincent Kompany pernah menukangi beberapa tim di Eropa seperti Anderlecht dan Burnley.

Sayangnya, Kompany gagal menyelamatkan Burnley dari degradasi. The Clarets menduduki posisi ke-19 Liga Inggris 2023-2024 dengan 24 poin dari 38 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper