Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vincent Kompany Absen Empat Bulan

Cedera paha kapten Manchester City Vincent Kompany akan membuat dia keluar selama empat bulan, tim dokter Belgia mengatakan, berarti dia akan kehilangan awal kampanye berikutnya di bawah manajer baru Pep Guardiola.
Vincent Kompany/Mcfc.com
Vincent Kompany/Mcfc.com

Bisnis.com, MENCHESTER -  Cedera paha kapten Manchester City Vincent Kompany akan membuat dia keluar selama empat bulan, tim dokter Belgia mengatakan, berarti dia akan kehilangan awal kampanye berikutnya di bawah manajer baru Pep Guardiola.

Bek internasional Belgia, yang mendapat cedera saat kalah 1-0 di semifinal Liga Champions  di  Madrid pekan lalu, Sabtu mengatakan ia akan kehilangan Piala Eropa bulan depan di Prancis.

"Akan ada operasi. Lalu ada masa istirahat relatif untuk membiarkan segala sesuatu sembuh. Maka Anda memiliki fase aktif. Ini akan memakan waktu sekitar empat bulan untuk mendapatkan Vincent fit di pertandingan," kata dokter Lieven Maesschalck kepada Radio VBelgia 1 pada  Minggu (8/5/2016).

Maesschalck percaya Kompany masih bisa bermain di level tertinggi meski karir bek yang dirusak oleh serangkaian cedera selama  delapan tahun tinggal di City, di mana Bayern Munich bos Guardiola akan menggantikan Manuel Pellegrini pada 1 Juli.

Ditanya apakah harus berhenti bermain untuk Belgia untuk memberikan tubuhnya kesempatan untuk pulih, Maesschalck mengatakan: "Tidak, itu bukan pilihan. Ini juga tidak diperlukan untuk tubuhnya. Tidak ada masalah...”

"Ini adalah hal yang bio-mekanik untuk memilah. Kami harus melihat ke depan untuk masa depan yang besar untuk Vincent minimal lima tahun."

City mengakhiri kompetisi Premier League mereka dengan perjalanan ke Swansea City pada  Minggu, mengandalkan hasil di tempat lain untuk  jalan mereka  ke kualifikasi Liga Champions  musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper