Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Sevilla vs Barcelona, Xavi Ingin Pergi dengan Kemenangan

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez ingin mempersembahkan kemenangan dalam laga terakhirnya membesut Blaugrana kontra Sevilla.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez/Reuters
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez ingin mempersembahkan kemenangan dalam laga terakhirnya membesut Blaugrana kontra Sevilla.

Bercelona akan menantang Sevilla pada pekan ke-38 atau pekan terakhir La Liga 2023-2024 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (27/5/2024) dini hari.

Laga ini akan menjadi perpisahan bagi pelatih Barcelona yaitu Xavi Hernandez yang telah diumumkan tak memperpanjang masa kontraknya.

Xavi dikabarkan bakal digantikan oleh juru taktik asal Jerman Hansi Flick yang akan menjadi pelatih anyar untuk Blaugrana.

Melakoni laga terakhirnya sebagai pelatih Barcelona, Xavi ingin menutupnya dengan catatan manis saat melawan Sevila.

Xavi mengakui bahwa bertanding di Ramon Sanchez akan selalu menyulitkan. Namun, dirinya memiliki tekad untuk memenangkan laga terakhirnya di La Liga 2023/2024.

"Tetapi saya senang dan bangga bahwa kami semua telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kami memberikan semua yang kami miliki. Sekarang kami ingin mengakhiri ini dengan cara terbaik. Saya menantikan untuk menikmati pertandingan terakhir saya sebagai manajer Barcelona," kata Xavi melansir laman resmi klub, Minggu (26/5/2024).

Xavi menyampaikan bahwa ada beberapa pemain yang ia tak bisa bertanding pada laga terakhirnya nanti. Nama-nama yang tidak ia bawa antara lain Frenkie de Jong, Alejandro Balde, dan Gavi yang masih dalam proses pemulihan dari cedera. Pun demikian dengan Marcos Alonso yang juga harus absen.

Di sisi tuan rumah, Sevilla kemungkinan akan kehilangan Erik Lamela, Isaac Romero, Jesus Navas, Oliver Torres, dan Djibril Sow untuk pertandingan dini hari nanti.

Selain itu, Sevilla juga memiliki keraguan untuk menurunkan Suso karena masalah kebugaran yang dikabarkan oleh pihak tim medis klub.

Prediksi Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona:

Sevilla (3-4-3): Orjan Nyland; Sergio Ramos, Kike Salas, Loic Bade; Lucien Agoume, Marcos Acuna, Boubakary Soumare, Jesus Navas; Lucas Ocampos, Dodi Lukebakio, Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Quique Sanchez Flores.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Jules Kounde; Andreas Christensen, Pedri, Fermin Lopez; Robert Lewandowski, Raphinha, Lamine Yamal.

Pelatih: Xavi Hernandez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper