Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunci Sukses Putri KW Singkirkan Ratu Bulutangkis Thailand di Malaysia Master 2024

Putri KW mengungkapkan menikmati permainan menjadi kunci dirinya menaklukkan ratu bulutangkis Thailand 2 set langsung di Malaysia Master 2024.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri Kw) melaju ke babak Perempat Final Malaysia Master2024 usai mengalahkan unggulan keempat asal Thailand Ratchanok Intanon. Ratchanok Intanon dikenal sebagai ratu bulutangkis Thailand.

Turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters 2024 memasuki babak 32 besar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (22/5/2024).

Putri menaklukkan Intanon dalam dalam pertempuran straight game 21-19, 21-19 dengan tempo 38 menit saat melakoni duel fase 16 besar.

Menang atas unggulan keempat, Putri mengaku senang dapat menang dan membuktikan kualitasnya dirinya di depan pemain top.

“Saya tentu senang bisa menang dan mengalahkan salah satu pemain top di pertemuan pertama ini. Tadi dari awal saya tidak mau menggebu-gebu. Saya nikmati permainan saja. Maklum dari segala hal, lawan jauh lebih baik dari saya,” kata Putri kepada wartawan, Kamis (23/5/2024).

Pada gim pertama, Putri mengakui ada dorongan dari dirinya untuk terus bangkit meskipun tertinggal lebih dahulu atas wakil Thailand tersebut. Hasilnya, Putri berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-19 atas Ratchanok Intanon.

Lanjut pada gim kedua, hal yang sama dirasakan oleh Putri, apalagi Intanon yang merupakan pemain top dunia bermain dengan baik dan Putri mengaku bahwa bola-bola lawan sangat menukik.

Namun, seperti gim pertama, pada gim kedua Putri kembali memenangkan pertandingan dengan skor 21-19, sehingga membuat dirinya berhak melaju ke babak Perempat Final Malaysia Master 2024.

“Saya rasa dari pertandingan sebelumnya, saya sudah mulai bangkit. Keyakinan saya makin baik. Saya ingin kembali seperti dulu lagi,” ucapnya.

Pada laga Perempat Final Malaysia Master 2024, Putri sudah ditunggu wakil Thailand lainnya yaitu Busanan Ongbamrungphan.

“Besok di 8 besar akan melawan Busanan. Dia adalah pemain bagus. Cuma seperti hari ini, saya akan main bagus saja. Main tanpa beban saja,” ujar Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper