Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha Lolos ke Babak 8 Besar Usai Kalahkan Pasangan Jerman

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menambah deretan wakil Indonesia yang melenggang ke babak 8 besar di turnamen Malaysia Masters 2024.
Ganda campuran indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Hayunintyas/PBSI
Ganda campuran indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Hayunintyas/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan ganda campuran badminton Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari berhasil menambah deretan wakil Indonesia yang melenggang ke babak 8 besar di turnamen Malaysia Masters 2024.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2024), ganda campuran Indonesia tersebut berhasil memenangkan laga tiga babak atau rubber set dengan skor 6-21, 21-11, dan 21-10 melawan pasangan Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau.

Rinov mengaku cukup kewalahan saat meladeni lawannya di gim pertama. Namun, meski begitu dia menilai bahwa kemenangan kali ini menunjukkan bahwa mereka harus terus mempersiapkan diri untuk menantang lawan di babak 8 besar.

“Kami akan menjaga kondisi lagi dan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan besok. Kan lawan yang akan dihadapi besok, pasti lebih susah,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/5/2024).

Rinov menyebut dengan bangkit dan pegang kendali di gim kedua dan berhasil menjaga ritmenya di gim ketiga mereka menutup permainan dalam 54 menit.

Oleh sebab itu, Rinov mengaku persiapan diri akan menjadi kunci di gim selanjutnya, mengingat ada sedikit kendala di bagian kaki yang tengah dialami olehnya.

“Untuk besok saya harus mempersiapkan diri dengan baik. Jangan sampai cedera, terutama dengan kaki saya yang lagi sakit. Jadi harus lebih intens menjaga kesehatan,” tandas Rinov.

Senada, Tari mengaku bahwa pertemuan dengan Isabel atau wakil Jerman itu, seringkali telah dilakoni. Namun, karena saat ini lawan tampil dengan beda partner, maka hal tersebut menjadi salah satu keuntungan lawan.

“Mereka, terutama Isabel, secara permainan sudah tahu banyak tentang pola permainan kami berdua. Sementara kami tahunya dia dengan partner lamanya. Setelah kalah di gim pertama, bersyukur di gim kedua dan ketiga kami bisa tampil lebih tenang. Kami juga bisa tampil lebih rapi sehingga bisa mengeksekusi permainan dengan baik,” pungkas Tari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper