Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Runner Up di Malaysia Masters 2024, Rinov/Pitha Mau Pulihkan Cedera

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku ingin segera memulihkan cedera usai menerima hasil sebagai runner up di turnamen Malaysia Masters 2024.
Ganda campuran indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Hayunintyas/PBSI
Ganda campuran indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Hayunintyas/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku ingin segera memulihkan cedera usai menerima hasil sebagai runner up di turnamen Malaysia Masters 2024.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/5/2024), hasil tersebut diraih usai Rinov/Pitha kalah dari wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie melalui dua gim langsung dengan skor 18-21, 19-21.

Rinov Rivaldy mengaku bersyukur bisa mencapai final Malaysia Masters 2024. Mengingat pertandingan kali ini tidak mudah lantaran dirinya tengah mengalami cedera.

Menurutnya, hasil sebagai runner up masih dalam kategori bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris 2024.

"Kami ingin puncak penampilannya di Olimpiade nanti. Sehingga setelah ini saya pulang untuk persiapan tampil ke Indonesia Open. Saya ingin mengecek cedera kaki kanan saya dulu. Bermasalah atau tidak. Cuma makin lama terasa makin sakit," ujar Rinov Rivaldy lewat rilis PBSI, Minggu (26/5/2024).

Sementara itu, Pitha mengapresiasi rekannya tersebut lantaran benar-benar berusaha keras hingga tampil di final hari ini.

"Dia bisa meng-cover saya dengan baik. Saya bersyukur dengan pencapaian hari ini yang bisa tampil ke final. Mudah-mudahan di sisa beberapa turnamen menuju Olimpiade Paris dan di Olimpiade nanti, kami bisa tampil maksimal,” ucapnya.

Soal permainan, kata Pitha, baik di gim pertama maupun kedua, mereka awalnya bisa unggul. Sayang setelah itu mereka harus terkejar oleh lawan. Ini terjadi karena banyak kesalahan yang dilakukan.

"Banyak kesalahan-kesalahan yang saya perbuat di lapangan. Komentar tentang performa lawan, harus diakui memang bermain lebih bersih. Lawan juga lebih rapi," pungkas Pitha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper