Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hattrick Lookman Bawa Atalanta Juara Liga Europa Benamkan Leverkusen

Hasil Atalanta vs Leverkusen, La Dea berhasil menjadi juara Liga Europa usai menggilas Bayer di partai final berkat hattrick Adele Lookman.
Atalanta berhasil menjadi juara Liga Europa usai mengalahkan Bayer Leverkusen, Kamis (23/5/2024) berkat tiga gol dari Adele Lookman./Reuters
Atalanta berhasil menjadi juara Liga Europa usai mengalahkan Bayer Leverkusen, Kamis (23/5/2024) berkat tiga gol dari Adele Lookman./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Atalanta berhasil menjadi juara Liga Europa usai menggilas Bayer Leverkusen 3-0 di partai final berkat hattrick Adele Lookman.

Bermain di Stadion Aviva, Dublin, Kamis (23/5/2024), Atalanta yang berasal dari Liga Italia langsung menggebrak di awal babak pertama.

Atalanta langsung mencetak gol pada menit 12 ke gawang Bayer Leverkusen pada menit 12 lewat gol Adele Lookman.

Berawal dari umpan tarik Davide Zappacosta yang meluncur deras di dalam kotak penalti, Lookman kemudian menyambut dengan sepakan kaki kiri.

Atalanta yang melakukan pertahanan tinggi, kembali mencetak gol pada menit 26 untuk unggul 2-0 atas Leverkusen.

Lookman yang memanfaatkan kesalahan pemain Leverkusen membawa bola melewati pemain belakang kemudian mengakhiri dengan sepakan keras ke sudut kiri gawang Leverkusen.

Atalanta yang diasuh Gian Piero Gasperini bermain taktis di pertandingan ini dengan tidak memberikan pemain Leverkusen nyaman memegang bola terlalu lama.

Leverkusen mendapat peluang emas pada menit 34, namun Alex Grimaldo yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Atalanta tidak bisa mencetak gol.

Atalanta mempunyai kesempatan untuk menambah gol pada menit 43, namun tendangan De Ketelaere bisa ditangkap kiper Leverkusen.

Hingga Babak pertama selesai, Atalanta unggul 2-0 atas Leverkusen di Final Liga Europa.

Masuk babak kedua, Atalanta tetap melakukan pressing tinggi untuk tidak membiarkan anak asuh Xabi Alonso itu nyaman mengatur pola permainannya.

Atalanta yang menerapkan serangan balik nyaris mencetak gol pada menit 49. Bola umpan tarik dari Teun Koopmeiners bisa dihalau dengan brilian oleh Hincapie dari depan gawang.

Leverkusen menaikkan tempo serangan ke pertahanan Atalanta mulai menit 50 untuk mengejar ketertinggalan dua gol.

Frimpong mendapat peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Namun tendangan voli pemain Belanda itu masih melambung tinggi dari gawang Atalanta.

Hingga menit 60 babak kedua, Atalanta tetap unggul 2-0 atas Leverkusen.

Bayer Leverkusen yang tidak pernah kalah dalam 51 laga di segala kompetisi sehingga dijuluki Neverkusen terus menekan pertahanan Atalanta.

Di saat Leverkusen menaikkan tempo serangan untuk mencari gol, Atalanta malah mengejutkan dengan menjebol gawang Kovar untuk ketiga kalinya.

Lookman yang tampil luar biasa di pertandingan ini mencetak hattrick dengan mencetak gol ketiganya setelah merobek gawang Leverkusen pada menit 75 lewat sepakan keras kaki kiri.

Leverkusen terus mencari gol di pertandingan ini. Sisi sayap kanan yang ditempati Frimpong terus menjadi andalan untuk mengirim crossing ke kotak penalti.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tercipta, Atalanta juara Liga Europa untuk pertama kalinya usai mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0.

Hasil Atalanta vs Leverkusen, final Liga Europa: 3-0

Susunan Pemain Atalanta vs Bayer Leverkusen:

Atalanta:

Bayer Leverkusen

Lima Pertandingan Atalanta:

  • 06/05/24 Salernitana 1 - 2 Atalanta
  • 10/05/24 Atalanta 3 - 0 Marseille
  • 13/05/24 Atalanta 2 - 1 Roma
  • 16/05/24 Atalanta 0 - 1 Juventus
  • 18/05/24 Lecce 0 - 2 Atalanta

Lima Pertandingan Leverkusen:

  • 03/05/24 Roma 0 - 2 Bayer Leverkusen
  • 05/05/24 Eintracht Frankfurt 1 - 5 Bayer Leverkusen
  • 10/05/24 Bayer Leverkusen 2 - 2 Roma
  • 13/05/24 Bochum 0 - 5 Bayer Leverkusen
  • 18/05/24 Bayer Leverkusen 2 - 1 Augsburg

Head to Head Atalanta vs Leverkusen:

17 Mar 2022
Bayer Leverkusen 0-1 Atalanta

10 Mar 2022
Atalanta 3-2 Bayer Leverkusen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper