Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Dortmund vs PSG, 2 Mei: Enrique Pede PSG Calon Juara Liga Champions

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique menebar ancaman kepada Borussia Dortmund jelang semifinal leg pertama Liga Champions
Pelatih Paris Saint Germain, Luis Enrique-Reuters
Pelatih Paris Saint Germain, Luis Enrique-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique menebar ancaman kepada Borussia Dortmund jelang semifinal leg pertama Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.

Juru taktik asal Spanyol itu terang-terangan menyebut bahwa PSG adalah tim favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini karena diperkuat pemain bintang antara lain Kylian Mbappe, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, Ousmane Dembele hingga Marquinhos.

"Mengingat sejarah dan isi skuad kami, kami adalah favorit, meski tidak semua orang berhasil melakukannya, terutama dengan masih banyaknya pertandingan yang harus dimainkan,” ujar Luis Enrique dikutip dari AFP, Selasa.

"Tetapi saya sudah mengatakan sejak hari pertama bahwa kami adalah favorit, kami memiliki skuad terbaik dengan anggaran gaji terbesar. Ini hampir merupakan sebuah kewajiban," kata dia.

PSG pernah mencicipi laga final Liga Champions pada 2020 namun dikalahkan Bayern Muenchen 0-1 melalui gol Kingsley Coman. Pada musim berikutnya, PSG hanya sampai di babak semifinal karena disingkirkan Manchester City.

Sedangkan pada 2022 dan 2023, klub kaya asal Paris itu langsung tersingkir di babak 16 besar oleh Real Madrid dan Bayern Muenchen. Adapun pada musim ini, PSG tiba di semifinal setelah mengalahkan Real Sociedad dan Barcelona.

Luis Enrique memastikan timnya akan berupaya sekuat tenaga untuk mengalahkan Borussia Dortmund. Selain itu PSG juga termotivasi untuk mengawinkan gelar juara Liga Prancis (Ligue 1) yang mereka raih pada akhir pekan lalu dengan piala Liga Champions.

"Tentu saja itu adalah sesuatu yang selalu kami bicarakan. itu adalah sumber motivasi bagi kami,” kata Luis Enrique.

"Tapi menjadi jalan panjang dan berliku untuk mencapainya. Kami harus tetap fokus hingga akhir musim," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper