Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbeksitan: STY Ambisi Bawa Timnas ke Olimpiade 2024

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/2024) malam.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 / PSSI.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/2024) malam.

Laga malam nanti akan menjadi ujian sebenarnya bagi skuad Garuda Muda guna mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade 2024 di Paris. Indonesia sendiri untuk cabang olahraga Sepak Bola pernah mengikuti Olimpiade pada tahun 1956 saat diselenggarakan di Melbourne, Australia.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-Yong mengatakan, dirinya baru mengetahui bahwa Indonesia sudah pernah bermain diajang Olimpiade pada tahun 1956.

Meski begitu, STY sapaan Shin, menegaskan bahwa ia bertekad bakal membawa Indonesia ke pentas Olimpiade 2024 untuk kedua kalinya sejak 68 tahun tidak mengikuti ajang kompetisi antara dunia tersebut.

“Saya mendengar sebelum Olimpiade terakhir di Melbourne terjadi 68 tahun yang lalu. Tapi bagaimanapun, tapi kali ini saatnya Indonesia ikut serta di pentas Olimpiade,” kata STY dalam konferensi pers jelang laga dikutip, Senin (29/4/2024).

Menghadapi Uzbekistan di partai Semifinal Piala Asia U-23, STY pun tidak merasa tertekan dengan pertandingan malam hari nanti.

Sebab, saat ini dirinya merasa enjoy dan bahagia bersama para anak asuhannya jelang laga melawan Uzbeksitan di Stadion Abdullah bin Khalifa.

“Saya nikmati saat ini untuk menantang (Semifinal) dan kemudian saya akan memiliki momen bahagia bersama para pemain. Jadi kali ini saya akan membawa tim Indonesia ke pentas Olimpiade,” ujarnya.

Di sisi lain, kontra Uzbekistan, gelandang Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman mengatakan bahwa kondisi rekan setimnya dalam keadaan yang baik dan fit untuk laga melawan negara Asia Tengah ini.

Witan menyampaikan, dalam pertandingan malam nanti dirinya dan rekan setimnya bakal bermain seperti apa yang sudah mereka lalukan saat sesi latihan.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan lawan yang bagus. Setiap pemain juga dalam kondisi bagus, dalam kondisi baik dan besok kami akan berjuang lebih keras dari sebelumnya,” kata Witan dalam konferensi pers jelang laga.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U23 vs Uzbekistan U23:
Indonesia U23: Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Arhan Pratama, Jeam Kelly, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadan Sananta

Coach: Shin Tae-Yong

Uzbekistan U23: 1 A. Ne'matov, 6 I. Yuldoshev, 2 S. Mirsaidov, 5 M. Hamraliev, 4 A. Khusanov, 10 J. Jaloliddinov, 8 I. Ibragimov, 15 U. Rahmonaliyev, 22 A. Odilov, 11 O. Jo'raqo'ziev, 20 R. Jiyanov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper