Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Jepang Vs Irak U23: Timnas Samurai Biru dan Irak Yakin Menang

Pemain timnas Jepang U23 Joel Fujita mengaku akan mengabaikan kekhawatiran kelelahan saat bertemu Irak di semifinal Piala Asia U23.
Timnas Jepang U23 di Piala Asia U23/Reuters
Timnas Jepang U23 di Piala Asia U23/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain timnas Jepang U23 Joel Fujita mengaku akan mengabaikan kekhawatiran kelelahan saat bertemu Irak di semifinal Piala Asia U23 yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Selasa (30/4/2024) dini hari.

Jepang lolos ke semifinal Piala Asia U23 usai mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 4-2. Fujita, yang bermain setiap menit di perempat final, menekankan bahwa ia telah pulih sepenuhnya dan siap bertanding di semifinal.

"Jujur saja, saya lelah sampai kemarin tapi kami punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya jadi sekarang saya tidak lelah dan saya bisa bermain 120 menit lagi, kata sang gelandang,“ ujar Joel Fujita dalam situs resmi AFC.

“Irak memiliki fisik yang bagus sehingga ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami akan mencoba memenangkan pertandingan.”

Fujita mengaku mewaspadai permainan keras Irak dan menekankan ia dan rekan satu timnya harus menghindari memberikan tendangan bebas dan tendangan sudut yang tidak perlu agar tim tidak bisa mengambil keuntungan.

“Saya pikir saat ini kami kebobolan gol dari bola mati karena fisik lawan dan saya pikir kami harus meningkatkannya,” ujarnya. ”Kami tidak boleh kebobolan gol mudah karena itu akan menjadikan pertandingan ini sulit."

“Saya pikir permainan ini bukan hanya soal bola mati. Jika kami bisa menguasai bola maka peluang kami untuk mencetak gol lebih banyak dari lawan. Ini sulit tetapi kami hanya mencoba mempertahankan bola dan mencoba mencetak gol.”

Pemenang pertemuan hari Senin ini akan mengamankan salah satu dari tiga jaminan tempat bagi Asia di Olimpiade di Paris pada bulan Juli dan Agustus, dengan Jepang bertujuan untuk mempertahankan rekor kualifikasi yang tak terpecahkan sejak tahun 1996.

Irak, sementara itu, sedang berusaha untuk mendapatkan tempat di Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 2016 setelah mengamankan posisi ketiga di Piala Asia AFC U23 terakhir kali dimainkan di Qatar.

Bek Zaid Tahseen mengakui Irak percaya diri dengan kemenangan yang diraih tim senior negaranya atas Jepang di fase grup Piala Asia AFC Qatar 2023 dan kualifikasi Olimpiade adalah hal utama dalam pikiran mereka.

“Kami termotivasi untuk pertandingan besok karena kemenangan tim senior atas Jepang di Piala Asia,” ujarnya. “Kami menantikan kemenangan besok dan pergi ke Paris."

“Semua pemain tahu tanggung jawab mereka sangat besar, hanya tinggal satu pertandingan lagi di Paris dan hidup mereka akan berubah hanya dengan satu kemenangan. Kami berada di bawah banyak tekanan namun kami bisa menghadapinya dengan cara yang terorganisir. Kami akan menghadapinya seperti sebuah keluarga untuk sukses di masa depan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper