Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Struick, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan

Berikut prediksi susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.
Prediksi susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 / PSSI.
Prediksi susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia diyakini tak banyak melakukan perubahan dalam daftar susunan pemain menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/2024).

Indonesia lolos ke empat besar setelah menyudahi perlawanan Korea Selatan lewat drama adu penalti di perempat final. Sedangkan Uzbekistan menggebuk Arab Saudi 2-0 pada laga sebelumnya.

Menghadapi Uzbekistan, Timnas U-23 Indonesia dipastikan kehilangan Rafael Struick, penyerang yang 2 kali membobol gawang Korea Selatan.

Struick bakal absen 1 pertandingan lantaran mengalami akumulasi kartu kuning. Posisi Struick pun kemungkinan akan digantikan oleh Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak.

Perihal susunan pemain, Shin Tae-yong diprediksi tak akan banyak mengubah daftar starter untuk menghadapi Uzbekistan.

Ernando Ari yang menggagalkan 2 tendangan penalti pemain Korea Selatan, diprediksi bakal kembali menjadi starter di bawah mistar.

Shin kemungkinan akan tetap mempertahankan formasi 3-4-3 yang bisa menjadi 5-4-1 ketika bertahan.

Untuk trio bek tengah, nama Rizky Ridho dan Justin Hubner kemungkinan tak tergantikan. Sementara 1 tempat lagi bisa menjadi milik Muhammad Ferarri atau Komang Teguh Trisnanda.

Sementara di pos wingback kiri, agaknya 1 tempat sudah menjadi milik Pratama Arhan, pemilik lemparan jarak jauh di Timnas U-23 Indonesia.

Untuk wingback kanan, Shin punya 2 kandidat yakni Ilham Rio Fahmi atau Fajar Fathur Rahman. Rio tampil sebagai starter saat melawan Korea Selatan.

Duet gelandang tengah Timnas U-23 Indonesia kemungkinan dihuni 2 pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On. Meski posisi asli Nathan adalah bek kiri, namun pemain SC Heerenveen itu tampil prima saat dicoba menjadi gelandang bertahan.

Shin juga diprediksi bakal mengandalkan kembali Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan untuk bergerak di sektor penyerang sayap.

Kedua pemain itu tak tergantikan dari daftar starter sejak pertandingan pertama fase grup kontra Qatar.

Di posisi ujung tombak, ada penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta atau bomber PSS Sleman Hokky Caraka yang bisa diturunkan. Sananta kemungkinan lebih dipercaya.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Ilham Rizky Ridho, Justin Hubner, Muhammad Ferarri; Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper