Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Piala Asia U-23: PSSI Yakin STY Sudah Kantongi Kelemahan Uzbekistan

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga yakin pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sudah membaca permainan Uzbekistan jelang semifinal Piala Asia U-23 2024.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024, disebut sudah menganalisis kekuatan Uzbekistan/ PSSI.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024, disebut sudah menganalisis kekuatan Uzbekistan/ PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga yakin pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menganalisis permainan Uzbekistan jelang duel di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia yang untuk pertama kalinya melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, akan ditantang Uzbekistan di babak semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024).

Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal usai membekuk Korea Selatan dalam drama adu penalti, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Adapun Uzbekistan menyingkirkan juara bertahan Arab Saudi dengan skor 2-0, Jumat malam.

Jelang laga Indonesia vs Uzbekistan, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga yakin dengan racikan pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong.

"Kita yakin Shin Tae-yong telah mempelajari juga gaya permainan Uzbekistan, memang tim ini juga mempunyai bau-bau gaya bermain menyerupai negara Eropa seperti Rusia," ucap Arya Sinulingga, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Arya, permainan Uzbekistan yang serupa dengan negara-negara Eropa itu akan lebih mengandalkan kekuatan fisik.

Arya berharap dengan waktu pemulihan sehari lebih lama dibandingkan Uzbekistan, Timnas U-23 Indonesia mampu mengembalikan kondisi fisik Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

"Kita ada satu hari waktu istirahat yang lebih dibandingkan Uzbekistan, semoga ini kita mempunyai kelebihan dari segi pemulihan fisik dan besok pada semifinal bisa menghadapi Uzbekistan secara maksimal," tuturnya.

Uzbekistan kini menjadi tim terproduktif dalam gelaran Piala Asia U-23 kali ini dengan catatan 12 gol dari 4 laga.

Namun Uzbekistan kemungkinan harus kehilangan salah satu penyerangnya, Norchaev Khuisain, yang ditarik keluar pada menit ke-80 saat menghadapi Arab Saudi.

Khuisain dikabarkan mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain Arab Saudi. Belum ada kabar terkini apakah Khuisain akan bermain menghadapi Indonesia.

Sementara itu Timnas U-23 Indonesia dipastikan tanpa pencetak brace ke gawang Korea Selatan, Rafael Struick, karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Garuda Muda yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Jika kalah di semifinal, Indonesia masih akan bertanding dalam laga perebutan tempat ketiga melawan Irak/Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper