Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Bantai Yordania di Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap kemenangan terhadap Yordania menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia.
Bek timnas Indonesia U-23, Komang Teguh bersama Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman di Piala Asia U23/PSSI
Bek timnas Indonesia U-23, Komang Teguh bersama Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman di Piala Asia U23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia memastikan tempat di perempat final Piala Asia U-23 2024 usai membantai Yordania dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23.

Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Yordania dengan skor meyakinkan 4-1 dalam laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Minggu (21/4/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang menonton langsung perjuangan tim Merah Putih di Doha, Qatar mengungkapkan rasa bangga atas permainan dan semangat juang para pemain yang punya nyali lebih untuk menang.

"Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," kata Erick melansir dari laman resmi PSSI, Senin (22/4/2024).

Erick juga secara khusus mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali tinggi para pemain, menurutnya membuat para pemain tampil tanpa beban, permainan berkelas dan terus menekan sehingga menang. 

Selain itu, Erick menyampaikan bahwa dirinya berharap ritme permainan dari Timnas Indonesia terus berkembang untuk bisa mencapai babak Final dan bisa mengamankan tiket Olimpiade 2024 di Paris.

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin juat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," ujarnya.

Lebih lanjut Menteri BUMN ini juga menilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar. Dirinya juga senang Indonesia bisa tampil baik meski tidak bermain di kandang sendiri.

“Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan. Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas," ungkap Erick.

Adapun, gol pertama tim Merah Putih dicetak Marselino Ferdinan di menit 23 melalui titik pinalti. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah striker Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang. 

Gol kedua diceploskan Witan Sulaiman di menit ke- 40 lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marcelino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor. Marcelino menambah kemenangan dengan membuat gol ketiga Indonesia di menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan. 

Yordania sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan lawan. Namun Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol keempat dari tandukan Komang Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper