Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Penentu Kemenangan Atletico Madrid atas Dortmund, Ada Kejeniusan Griezmann

Terdapat 3 pelajaran penting yang harus diantisipasi Dortmund ketika menghadapi Atletico Madrid di putaran kedua
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann/Marca
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid mengakhiri pertandingan putaran pertama Liga Champion dengan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Permainan ciamik Antoine Griezmann dan ketangguhan Dortmund jadi poin penting pertandingan Rabu malam. 

Melansir 90mins.com, Atletico Madrid menunjukkan performa luar biasa di paruh pertama pertandingan dengan unggul 2-0. Atletico Madrid akan membawa keunggulan 2-1 ke leg kedua perempat final.

Berikut adalah beberapa hal penting yang jadi pelajaran dari pertandingan Tersebut:

  1. Kejeniusan Antoine Griezmann

Pelatih Edin Terzic disebut memiliki kecenderungan pragmatis dan akan menekankan perlunya Dortmund untuk menjinakkan Antoine Griezmann di Estadio Metropolitano.

Namun, pemain Prancis yang cerdik itu menguasai pertandingan di paruh pertama, memimpin serangan ketika tuan rumah unggul 2-0. Gerakan Griezmann terlalu licin bagi veteran Mats Hummels dan Emre Can di lini tengah. 

Griezmann berkerja sama dengan luar biasa dengan bek sayap Samuel Lino, membantu menciptakan gol Brasil dengan umpan lambung yang brilian untuk melewati Julian Ryerson. 

  1. Pertahanan Dortmund jauh berbeda dari Bayern Muenchen

Dortmund telah dilanda oleh ketidakpastian dan ketidak konsistenan yang menyedihkan musim ini.Hanya sepuluh hari yang lalu, tim Terzic menampilkan pertunjukan pertahanan yang luar biasa untuk menutup Bayern Munich dan mencatat kemenangan pertama mereka di Allianz Arena dalam hampir satu dekade. Namun, tidak dengan pertandingan Rabu malam, Dortmund menciptakan kekalahan bagi mereka sendiri. 

Terzic akan merasa bahwa kedua gol yang diserahkan bisa dihindari. Sentuhan santai Ian Maatsen di dalam kotak berujung pada gol pembuka Rodrigo De Paul sebelum miskomunikasi antara bek tengah memicu serangkaian kejadian yang menyebabkan gol kedua Atletico.

Dortmund bertahan cukup baik setelah restart, meskipun Gregor Kobel terpaksa melakukan penyelamatan luar biasa untuk menolak Lino, sementara Hummels, yang terlihat seperti usia 35 tahun, hampir memberikan kesempatan membuka Angel Correa di menit-menit akhir.

  1. Atletico Madrid Kelalahan

Tercekik oleh tekanan tuan rumah, tampaknya Dortmund akan kalah di lingkungan yang sulit.

Namun, tim Terzic adalah tim yang kuat. Klub yang populer dengan singkatan BVB ini sudah memenangkan pertandingan di St James' Park dan San Siro musim ini, dan mereka akan merasa bahwa mereka telah meraih hasil yang cukup baik di Madrid. 

Mungkin karena lelah setelah usaha paruh pertama, Atletico membiarkan Dortmund menyerang di paruh kedua dan pergantian pemain oleh Terzic tanpa ragu membuat perbedaan. 

Julian Brandt menawarkan kualitas yang lebih baik saat beroperasi di antara garis, Jamie Bynoe-Gittens menghasilkan cameo yang sangat bagus, dan Haller datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol.

Mengingat kesulitan Atleti di luar kandang, pertandingan ini masih jauh dari selesai. Signal-Iduna Park akan bergemuruh pada hari Selasa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Artha Adventy
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper