Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puas Imbangi Manchester City, Arteta Bidik Kemenangan atas Luton Town

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengisyaratkan dirinya puas menahan imbang Manchester City dan siap bangkit ke jalur kemenangan saat melawan Luton Town.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengisyaratkan dirinya puas menahan imbang Manchester City dan siap bangkit ke jalur kemenangan saat melawan Luton Town. 

Arsenal harus puas bermain imbang atas Manchester City dengan skor 0-0 di Etihad Stadium, Senin (1/4/2024) dini hari.

Arsenal pun harus rela posisi puncak klasemen diambil alih oleh Liverpool yang berhasil menang atas Brighton dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut membuat The Reds mengemas 67 poin, sedangkan Arsenal mengoleksi 65 poin.

Mendapat hasil imbang, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa pertandingan kontra Manchester City di kandangnya adalah pertandingan yang menyulitkan.

Namun, dirinya sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya yang dapat menahan gempuran dari The Citizens.

"Saya pikir para pemain bermain dengan sangat, sangat baik. Kami benar-benar disiplin dan sabar ketika harus melakukannya," kata Mikel Arteta melansir dari laman resmi klub, Senin (1/4/2024).

Arteta tidak menampik bahwa dirinya merasa puas dengan hasil yang timnya dapatkan di kandang Manchester City.

Dirinya menilai bahwa timnya beberapa kali mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak gol. Namun, dirinya menyadari bahwa faktor ketenangan dan pengambilan keputusan menjadi momok bagi anak asuhnya.

"Itu sulit dipercaya. Anda tahu, kami telah mencegah tim ini untuk pertama kalinya dalam 3 tahun mencetak gol di kandang. Dan itu memberitahu Anda betapa sulitnya hal itu (menahan City menang)," ujarnya.

Arteta pun menyampaikan bahwa saat ini dirinya sudah beralih fokus ke pertandingan melawan Luton pada Rabu (3/4/2024).

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan bahwa dirinya ingin kembali merasakan atmosfer kemenangan pada saat laga melawan Luton 3 hari lagi.

"Dan kami membutuhkan pemain kami lagi pada Rabu malam untuk menciptakan atmosfer yang luar biasa dan berusaha lagi untuk memenangkan pertandingan (atas Luton)," ucap Arteta.

Susunan Pemain Manchester City Vs Arsenal:

Manchester City: Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol, Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Mateo Kovacic, Phil Foden, Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Declan Rice, Jorginho, Martin Odegaard, Gabriel Jesus, Kai Havertz, Bukayo Saka.

Pelatih: Mikel Arteta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper