Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Final Spain Masters 2024, 31 Maret: Rinov/Pitha, Ana/Tiwi, Sabar/Reza

Jadwal Final Spain Masters 2024, 31 Maret, Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke partai puncak di nomor ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra.
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi/Badminton Ina
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi/Badminton Ina

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Final Spain Masters 2024, 31 Maret, Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke partai puncak di nomor ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra.

Jadwal Final Spain Masters 2024, rencananya akan dilaksanakan di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu (31/3/2024), mulai pukul 16.00 WIB.

Jadwal Final Spain Masters 2024 di Centro Deportivo Municipal Gallur akan dibuka dengan pertandingan ganda campuran antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Zhang Chi (China).

Sekadar informasi, Cheng Xing/Zhang Chi baru saja mengalahkan Rinov/Pitha di final Orleans Masters 2024 dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-15.

Setelah itu, final Spain Masters 2024 akan dilanjutkan dengan pertandingan ganda putri antara wakil Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang).

Secara head to head, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi tertinggal 0-1 dari Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Di pertemuan terakhir di Kumamoto Masters 2023, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi menang dengan skor 21-12, 21-11.

Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi final Spain Masters 2024 di nomor ganda putra lewat Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Junaidi Arif/Roy King Yap asal Malaysia yang akan menjadi pertandingan penutup atau partai kelima.

Secara head to head, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani unggul 2-1 atas Junaidi Arif/Roy King Yap.

Di pertemuan terakhir di Indonesia Masters 2023, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani menang dua set langsung atas Junaidi Arif/Roy King Yap 21-13 dan 21-19.

Jadwal Final Spain Masters 2024, 31 Maret, pukul 16.00 WIB:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Zhang Chi (Partai kesatu)

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Partai kedua)

3. Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani vs Junaidi Arif/Roy King Yap (Partai kelima)

Hasil Semifinal Spain Masters 2024:

Hasil Semifinal Spain Masters 2024, Indonesia meloloskan wakil ketiganya ke final setelah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani menaklukkan lawannya.

Sabar/Reza mengandaskan wakil Denmark, William Kryger Boe/Christian Faust Kjaer lewat pertarungan tiga game dengan skor 21-15, 16-21, 21-15 dalam waktu 47 menit.

Di babak final, SabarReza akan berhadapan dengan pemenang antara Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) yang melawan Junaidi Arif/Roy King Yap asal Malaysia.

Sabar/Reza merupakan wakil Indonesia ketiga yang lolos ke final Spain Masters 2024 setelah sebelumnya ada wakil dari ganda putri dan ganda campuran.

Di nomor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang berhasil lolos ke final menyusul Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hasil Semifinal Spain Masters 2024, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menang atas Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun 21-12, 21-7 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Sabtu (30/3/2024).

Di babak final, Ana/Tiwi akan berhadapan dengan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) yang mangandaskan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 

Sebelumnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah lebih dahulu lolos ke final usai menang atas wakil India B. Sumeeth Reddy/Nelakurihi Sikki Reddy.

Rinov/Pitha yang merupakan unggulan enam menang atas Sumeeth/Nelakurihi dengan skor 21-17 dan 21-12 dalam waktu 29 menit.

Rinov/Pitha yang turun sebagai unggulan keenam dalam turnamen ini, ditargetkan untuk maju hingga babak final dan membawa pulang gelar juara, sebagai upaya mereka untuk mengamankan slot menuju Olimpiade 2024 Paris.

Sebelumnya di laga perempat final, Rinov/Pitha menang atas pasangan Taiwan Chen Cheng Kuan/Hsu Yin Hui, Jumat, dengan skor telak 21-5, 21-10.

Di babak final, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan wakil China, Cheng Xing/Zhang Chi yang menekuk Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 10-21, 21-19, 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper