Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses Bersama Leverkusen, Xabi Alonso Bakal Pindah ke Liverpool?

Direktur olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, menyakini pelatih Xabi Alonso tidak akan pindah ke Liverpool atau Barcelona.
Manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso/Reuters
Manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, menyakini pelatih Xabi Alonso tidak akan pindah ke Liverpool atau Barcelona, melainkan akan bertahan bersama klub Jerman tersebut setidaknya sampai tahun depan.

"Saya yakin akan hal itu," kata Rolfes dalam program sepak bola Jerman Doppelpass sebagaimana diwartakan AFP pada Minggu (11/2) waktu setempat.

Bayer Leverkusen menduduki posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman berkat kemenangan 3-0 atas Bayern Muenchen pada Minggu dini hari WIB.

Kemenangan atas Muenchen turut memperpanjang rekor tidak terkalahkan Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso, yakni 31 laga dengan rincian 27 kemenangan dan empat imbang.

Mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid itu sebenarnya telah memperpanjang kontrak hingga 2026 di Leverkusen. Namun kinerjanya yang cemerlang membuat mantan pemain timnas Spanyol itu dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar di Eropa.

"Satu hal adalah kontraknya, yang lainnya adalah seberapa nyaman perasaannya bersama tim ini," kata Rolfes.

Liverpool yang ditinggal Juergen Klopp pada akhir musim ini digadang-gadang menjadi klub baru bagi Alonso.

Alonso pernah memperkuat The Reds pada 2004-2009, kemudian menyumbangkan satu gelar Liga Champions pada 2005 untuk klub asal Merseyside itu.

Kendati demikian, salah satu kekurangan Alonso adalah kurangnya pengalaman melatih. Alonso yang pensiun sebagai pemain pada 2017 kemudian mengambil kursus kepelatihan UEFA. Ia baru mulai melatih Leverkusen pada Oktober 2022 untuk menggantikan Gerardo Seoane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper