Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Yordania vs Qatar: The Maroons Yakin Bisa Tampilkan yang Terbaik

Pelatih timnas Qatar Marquez Lopez percaya diri timnya bisa menampilkan performa terbaik di final Piala Asia 2023 melawan Yordania, Sabtu (10/2/2024).
Trofi Piala Asia. Prediksi Yordania vs Qatar: The Maroons Yakin Bisa Tampilkan yang Terbaik/AFC
Trofi Piala Asia. Prediksi Yordania vs Qatar: The Maroons Yakin Bisa Tampilkan yang Terbaik/AFC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Qatar Marquez Lopez percaya diri timnya bisa menampilkan performa terbaik di final Piala Asia 2023 melawan Yordania di Stadion Lusail, Sabtu (10/2/2024), pukul 22.00 WIB.

nanti guna merengkuh gelar trofi bergengsi sepak bola Asia itu dalam dua edisi berturut-turut.

“Saya yakin semua pemain saya lebih dari mampu dan pantas bermain di turnamen ini. Saya selalu menekankan untuk mengetahui kekuatan masing-masing pemain dan bagaimana mereka dapat berkontribusi. Setiap pemain telah berperan dalam membawa kami ke posisi kami sekarang. Ini adalah bagian mendasar dari filosofi kami," kata Lopez, melansir dari laman resmi AFC, Sabtu.

Qatar yang berjuluk The Maroons melaju ke partai puncak setelah menumbangkan perlawanan pemilik tiga gelar Piala Asia, Iran di babak semifinal dengan skor 3-2, Rabu (7/2) lalu.

Sementara itu, Yordania yang baru pertama kali melangkah ke final Piala Asia, tampil solid di babak semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan dengan skor 2-0, Selasa (6/2) lalu.

“Itu adalah perubahan yang singkat, dengan para pemain hanya memiliki waktu dua hari untuk pulih setelah semifinal (melawan Iran). Istirahat dan pemulihan sangat penting, terutama mengingat kami menghadapi tim yang sangat kami hormati,” kata Lopez.

Sementara itu, sang kapten Hasan Al Haydos yang menjadi bagian skuad The Maroons saat menjuarai Piala Asia 2019 mengaku senang dapat membawa timnya kembali bermain di partai puncak.

“Sebulan sebelum turnamen, tidak ada yang menyangka kami akan mencapai final dan menampilkan performa seperti ini. Namun, bekerja sama dengan pelatih dan federasi, tim mampu mencapai level ini berkat upaya dan persatuan semua orang," ujar pesepak bola 33 tahun itu.

Pesepak bola yang bermain untuk klub Al Sadd itu pun berharap dapat mengakhiri Piala Asia saat negaranya menjadi tuan rumah ini dengan juara untuk menyandingkan negaranya dengan Iran, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Jepang sebagai tim yang pernah mempertahankan trofi Piala Asia.

“Laga final akan menjadi laga yang sulit, mudah-mudahan kami bisa tampil sebagai pemenang," tutup Al Haydos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper