Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Indonesia Masters 2024: China Kunci Dua Gelar, Leo/Daniel Juara?

Hasil Final Indonesia Masters 2024, China untuk sementara meraih dua gelar di nomor ganda campuran dan ganda putri. Leo/Daniel akan bertemu ganda Denmark.
Zheng Siwei-Huang Yaqiong. Hasil Final Indonesia Masters 2024: China Kunci Dua Gelar, Leo/Daniel Juara?/IDN
Zheng Siwei-Huang Yaqiong. Hasil Final Indonesia Masters 2024: China Kunci Dua Gelar, Leo/Daniel Juara?/IDN

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Final Indonesia Masters 2024, China untuk sementara meraih dua gelar di nomor ganda campuran dan ganda putri.

Hasil Final Indonesia Masters 2024, China meraih gelar pertama lewat Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 21-15, 21-16 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Bagi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, torehan emas di Indonesia Masters 2024 ini adalah gelar mereka kedelapan kalinya di Istora.

“Kami bahkan tidak tahu bahwa ini kedelapan kalinya kami juara di Istora. Tapi tentu saja kami senang, karena ini menjadi sejarah tersendiri buat kami,” kata Huang, saat melakukan konferensi pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, pasangan ganda campuran peringkat satu dunia itu mengatakan gelar juara kali ini juga terasa spesial karena legenda bulu tangkis Indonesia, Lilyana Natsir, mengalungkan medali emas buat mereka.

“Dia (Natsir) adalah salah satu pemain favorit kami. Dia adalah senior yang selalu bisa kami lihat dan kami bisa terus belajar dari penampilan-penampilannya dulu,” ujar Huang.

Tak hanya itu, peraih medali perak Olimpiade 2020 Tokyo tersebut mengaku sangat menyukai atmosfer pertandingan di Istora. Menurut Zheng/Huang, para penonton di Istora memiliki rasa cinta yang sama untuk semua pemain yang berlaga di arena, terlepas dari kebangsaan atletnya.

“Kami suka sekali bermain di sini, pun dengan semua atlet lainnya karena penonton di sini mendukung semua negara, tidak cuma Indonesia. Semua pemain kebagian sorak-sorainya,” kata Huang.

“Walaupun kami bukan pemain Indonesia, kami suka sekali bermain di sini,” ujar Zheng menambahkan.

Saat ini, Zheng/Huang duduk di peringkat satu di daftar Race to Olympics. Keduanya sepakat bahwa medali emas Olimpiade Paris mendatang menjadi salah satu target, mengingat pasangan ini bisa dibilang sudah mengoleksi banyak gelar dari berbagai level tur BWF, kecuali medali emas Olimpiade.

“Kami akan mencoba yang terbaik untuk mempersiapkan diri buat Olimpiade. Medali akan menjadi tujuan kami, tapi penting buat kami untuk berproses dengan baik, tanpa berpikir soal hasil apa yang akan kami dapatkan nanti,” ujar Zheng.

Satu gelar yang dibungkus China dari nomor ganda putri yang mempertemukan sesama wakil Negeri Tirai Bambu di partai final.

Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang diunggulkan di tempat ketiga harus mengakui juniornya, Liu Sheng Shu/Tan Ning lewat pertarungan tiga set 21-10, 19-21, 20-22 dalam waktu 1 jam 26 menit.

China masih mempunyai kesempatan meraih satu gelar lagi di nomor tunggal putri yang diwakilkan Wang Zhi Yi yang menantang pemain senior, Nozomi Okuhara dari Jepang.

Sementara itu, Indonesia berhasil meloloskan satu wakil saja di babak final Indonesia Masters 2024 di nomor ganda putra.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan ditantang wakil Denmark sekaligus unggulan kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen di babak pamungkas turnamen BWF Super 500 ini.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan mempelajari gaya permainan ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen di final Daihatsu Indonesia Masters 2024.

"Pasti kami akan mempelajari (gaya permainan lawan) malam ini dan besok pagi. Sebelum pertandingan kami akan persiapan lah dan akan fokus lagi," ujar Leo.

Hasil Final Indonesia Masters 2024, Minggu 28 Januari 2024:

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 21-15, 21-16

Zhang Shu Xian/Zheng Yu vs Liu Sheng Shu/Tan Ning 21-10, 19-21, 20-22

WANG Zhi Yi vs Nozomi Okuhara
 
Anders ANTONSEN vs Brian YANG
 
Leo Rolly Carnandp/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper