Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Indonesia Masters 2024, Daniel Marthin Dedikasikan untuk Ayahnya

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024 untuk mendiang ayahnya.
Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin juara Indonesia Masters 2024/Antara Foto-M Risyal Hidayat.
Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin juara Indonesia Masters 2024/Antara Foto-M Risyal Hidayat.

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024 untuk mendiang ayahnya.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempertahankan gelar juara Indonesia Masters 2024.

Leo/Daniel menyudahi perlawanan sengit ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen 2-1 (21-12, 20-22 dan 21-11) dalam pertandingan final Indonesia Masters 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024).

"Saya pribadi, [merasa] ini sangat emosional sekali, sangat berarti. Ini suatu kebanggaan untuk diri saya dan saya persembahkan gelar ini untuk papa," ujar Daniel Marthin dilansir dari Antara.

"Ini mungkin suatu mukjizat juga kalau saya bisa persembahkan gelar untuk papa di surga. Mungkin dia akan bangga dan keluarga jadi lebih damai sejahtera," tutur Daniel.

Leo/Daniel sukses mempertahankan gelar juara yang sempat diperolehnya pada tahun 2023.

Pasangan beralias The Babies itu pun mengucapkan terima kasih kepada pendukung yang hadir di Istora Senayan.

"Buat saya tadi terima kasih buat pendukung yang di Istora. Dari tahun lalu juga saya lempar raket kalo menang. Kita sudah didukung sebegitu hebatnya, kita akan berterima kasih apapun kondisinya," ujar Leo.

Daniel menambahkan, akan belajar dari segala kesalahan dan selalu mengevaluasi setiap turnamen untuk menuju Thailand Masters 2024.

"Kami mencoba yang terbaik, kami belajar dari kesalahan kami, kami benahi pelan pelan dan harus lebih yakin diri masing masing. Sekecil apapun peluang itu ada jalannya dan bisa dimanfaatkan kalau kita percaya dan berdoa," kata Daniel.

Senada dengan Daniel, Leo juga mengatakan bahwa faktor evaluasi yang dapat dikomunikasikan ke depannya dapat menjadi cara agar mengembangkan potensi mereka berdua.

"Kami akan ikut turnamen Thailand Masters. Kami siang besok berangkat, kita akan belajar bermain lebih tenang dan banyak komunikasi. Kalau ada poin kritis bagaimana nanti," kata Leo.

Gelar juara yang diraih Leo/Daniel menjadi gelar satu-satunya yang dipersembahkan oleh kontingen Tanah Air di kejuaraan Indonesia Masters 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper