Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nobar Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam, Erick Thohir: Ini yang Saya Mau

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menggelar nonton bareng (nobar) timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 dengan legenda Merah Putih dan sponsor.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari kemenangan timnas Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023/PSSI.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari kemenangan timnas Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menggelar nonton bareng (nobar) timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 dengan legenda Merah Putih dan sponsor.

Erick Thohir, memuji penampilan timnas Indonesia yang mampu mengalahkan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024).

Erick menilai timnas Indonesia tampil luar biasa karena mempertontonkan penampilan yang memuaskan.

"Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil [meski] banyak kesempatan di depan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus," ujar Erick Thohir dalam acara nonton bareng bersama para legenda pemain timnas Indonesia dan sponsor PSSI, Jumat (19/1/2024).

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan," tutur Menteri BUMN itu.

Gol semata wayang yang membawa timnas Indonesia mendang tercipta lewat tendangan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dari titik penalti pada menit ke-42.

Tendangan penalti ini diberikan oleh wasit Gulmurodi Sadullo akibat pelanggaran Vietnam terhadap Rafael Struick di kotak terlarang.

Erick mengungkapkan bahwa PSSI akan memberikan bonus kepada para pemain berkat kemenangan ini.

Bahkan, Erick menjanjikan bonus yang lebih besar jika di laga terakhir Grup D timnas Indonesia bisa mengalahkan lawan kuat, Jepang.

"Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya," ucap dia.

"Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus," katanya.

Dalam acara nobar itu Erick secara khusus mengundang para mantan pemain timnas Indonesia yang pernah memperkuat timnas di Piala Asia 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Para legenda sepak bola yang hadir antara lain, Bima Sakti, Sahari Gultom, Yeyen Tumena, Nur Alim, Imran Nahumarury, Budi Sudarsono, Risdianto, Supriyono, dan Eko Purdjianto.

Hadir juga, Sudirman, Syamsir Alam, Gendut Doni, Hendro Kartiko, Christian Gonzales, Dede Sulaiman, dan Rully Nere.

Selain itu juga hadir pelatih timnas U-20 Indonesia sekaligus Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Tidak ketinggalan para sponsor yang telah mendukung PSSI, seperti Freeport, BRI, Indosat, Astra Financial, Sinar Mas, Erigo, Mitra Keluarga, Pocari, Bocorocco, dan Mandiri Inhealth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper