Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Mesir Berharap Cedera Mo Salah Saat Lawan Ghana Tidak Terlalu Serius

Pelatih tim nasional Mesir Rui Vitoria tidak mau berspekulasi tentang kiprah Mohamed Salah selanjutnya di Piala Afrika 2024 setelah mengalami cedera.
Striker Mesir Mohamed Salah./Reuters-Mohamed Abd El Ghany
Striker Mesir Mohamed Salah./Reuters-Mohamed Abd El Ghany

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Mesir Rui Vitoria tidak mau berspekulasi tentang kiprah Mohamed Salah selanjutnya di Piala Afrika 2024 setelah mengalami cedera saat timnya ditahan imbang 2-2 oleh Ghana, Kamis (18/1).

Penyerang Liverpool itu harus ditarik keluar lapangan pada fase akhir babak pertama pertandingan Grup B di Abidjan, setelah ia terlihat mengalami masalah pada kaki kirinya.

“Kami saat ini belum tahu apa masalahnya. Saya berharap bukan masalah besar… Saat ini terlalu dini untuk mengatakan sesuatu,” kata Vitoria seusai pertandingan seperti dikutip oleh AFP.

“Salah adalah pemain luar biasa, salah satu yang terbaik di dunia, maka kami selalu ingin memiliki pemain seperti itu bersama kami,” tambahnya

Penalti Salah menjelang pertandingan usai mencegah Mesir menelan kekalahan dari Mozambik pada pertandingan pembukaan mereka dan “Si Firaun” gagal mengemas gol saat menghadapi Ghana.

Ghana yang secara mengejutkan takluk 1-2 dari Tanjung Verde saat memulai kompetisi, membuka keunggulan setelah Salah cedera, ketika Mohamed Kudus melepaskan tembakan jarak jauh menjelang turun minum.

Omar Marmoush menyamakan kedudukan untuk Mesir pada menit ke-69, sebelum Kudus merestorasi keunggulan Ghana pada menit ke-71.

Namun gol Mostafa Mohamed memastikan Mesir mendapatkan satu poin, saat penyerang Nantes itu mengemas gol pada pertandingan kedua secara berturut-turut.

“Para pemain kecewa setelah kemasukan gol pada akhir babak pertama… namun itulah sepak bola, kami mengubah pola pikir pada babak kedua. Kami menuju pertandingan dengan energi positif,” tutur Vitoria.

“Bukan karena Salah, namun karena hasilnya tidak bagus. Reaksi dan komitmen tim begitu bagus, namun Salah adalah pemain luar biasa dan kami tidak dapat melupakannya,” tambahnya.

Vitoria menegaskan bahwa apa pun kondisi Salah, timnya masih mampu memenangi gelar Piala Afrika untuk kedelapan kalinya.

“Tidak seorang pun memenangi gelar tanpa melalui pertandingan-pertandingan sulit… Hari ini kami memperlihatkan, terutama pada babak kedua, keberanian dan kualitas tim,” pungkas Vitoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper