Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

India Open 2024: Ini Kunci Jonatan Christie Melaju ke Babak 16 Besar

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie membeberkan faktor kunci yang meloloskan dirinya ke babak 16 besar India Open 2024.
Jonatan Christie beberkan kunci kelolosannya ke babak 16 besar India Open 2024/Twitter BWF
Jonatan Christie beberkan kunci kelolosannya ke babak 16 besar India Open 2024/Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie membeberkan faktor kunci yang meloloskan dirinya ke babak 16 besar India Open 2024.

Jonatan Christie menang telak atas wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus dua gim langsung, 21-13 dan 21-7, pada babak 32 besar India Open 2024 di K. D. Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, Rabu (17/1/2024).

Jojo mengatakan bahwa persiapan yang lebih matang serta ketenangan diri membawanya meraih kemenangan dan melaju ke babak 16 besar India Open 2024.

"Saya sudah mempersiapkan, belajar dari pertemuan sebelumnya lawan dia [Ng Ka Long Angus] di Hong Kong Open 2023 di mana kami bermain ketat, bahkan selalu ketat di beberapa pertandingan terakhir. Puji Tuhan apa yang mau diterapkan berjalan dengan lancar," kata Jonatan Christie dilansir dari rilis PP PBSI.

Jojo menambahkan, dirinya juga belajar dari pengalaman di Malaysia Open pekan lalu. Dia menyebut ketenangannya dalam bermain perlu ditingkatkan lagi.

Menyoal jalannya pertandingan, Jonatan yang turun sebagai unggulan kelima terlihat sudah mampu memegang kontrol permainan dengan baik dan mendominasi.

Meski sempat berlangsung cukup ketat pada awal gim pertama, Jonatan berhasil merebut interval gim dengan skor 11-8.

Dia lalu mempertahankan keunggulan melalui serangan-serangan yang efektif. Gim pertama pun dimenangi Jonatan dengan skor 21-13.

Di gim kedua Jonatan tampil lebih percaya diri namun juga tetap tenang dalam menghadapi Ng Ka Long Angus.

Juara French Open 2023 itu memanfaatkan kesulitan tunggal putra Hong Kong tersebut yang tidak bisa keluar dari tekanan.

Jonatan pun tak melepas kesempatan emas tersebut dan terus tampil menyerang di gim kedua. Dominasi itu kemudian menghasilkan kemenangan telak 21-7 atas Ng Ka Long Angus di gim kedua.

"Setiap hari, setiap pertandingan pastinya tidak ada yang mudah. Tapi hari ini saya bisa bermain lebih baik dari lawan, dia terlihat seperti gugup atau berada di bawah tekanan," ujar Jonatan.

Di babak 16 besar, Jonatan akan berjumpa dengan Lee Zii Jia (Malaysia) pada Kamis (18/1/2024).

Kemenangan ini juga menjadikan Jonatan wakil keempat Indonesia yang lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini.

Jojo menyusul langkah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper