Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

India Open 2024: 2 Catatan Penting dari Pelatih Ganda Putra Indonesia

Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat memberikan 2 catatan untuk anak asuhnya jelang India Open 2024.
Pelatih ganda putra beri 2 catatan untuk India Open 2024/Bisnis-Akbar
Pelatih ganda putra beri 2 catatan untuk India Open 2024/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat memberikan 2 catatan untuk anak asuhnya jelang India Open 2024.

Aryono Miranat menekankan pentingnya menjaga konsistensi dan fokus menjelang turnamen kedua BWF tahun ini, India Open 2024. India Open 2024 akan bergulir pada 16-21 Januari di New Delhi.

Menurut Aryono, kedua hal tersebut penting untuk diperbaiki jika melihat performa ganda putra Indonesia di Malaysia Open 2024.

"Konsistensi dan fokus menjadi hal yang paling saya tekankan kepada mereka. Pikiran juga harus kuat dan ketenangan. Karena melihat kemarin di Malaysia Open, rata-rata saat sudah unggul lalu tersusul lawan. Ini tidak boleh terjadi," ucap Aryono Miranat, dilansir dari keterangan PP PBSI, Senin (15/1/2024).

Aryono menambahkan bahwa anak asuhnya sudah menjalani sesi latihan dan beradaptasi dengan kondisi lapangan pada hari ini.

"Situasi lapangan bagus, anak-anak coba beradaptasi dengan suasana yang baru. Sejauh ini semua oke termasuk kondisi fisik anak-anak ganda putra," kata Aryono.

"Dari segi mental saya meyakini mereka bisa kembali lagi karena setiap pertandingan mulai dari awal, nol-nol lagi. Hasil kemarin dilupakan dan di pertandingan baru ini harus optimistis lagi," tutur dia.

Indonesia menurunkan 3 ganda putra di India Open 2024 yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur dari India Open 2024 karena Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu di Malaysia Open 2024.

Di sisi lain, Leo/Daniel mengatakan fokus mereka kali ini adalah menjaga kondisi fisik dan mental di turnamen BWF Super 750 itu.

Pasangan yang dikenal dengan julukan The Babies itu pun bertekad untuk tidak gugur pada babak awal India Open, seperti yang terjadi di Malaysia Open pekan lalu.

"Kami ingin langsung in di pertandingan pertama, lawan juga tidak mudah tapi kami siap,” kata Leo.

"Kami siap melakukan yang terbaik, siap berjuang lagi. Yang kemarin dijadikan pelajaran berharga untuk meraih hasil bagus di India Open ini," ujar Daniel menambahkan.

Sementara itu, Indonesia membawa 9 wakil di turnamen kedua tur Asia ini. Selain tiga ganda putra, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, lalu ada pula tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Selanjutnya di sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper