Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Musim Dingin 2024, Sevilla Pinjam Pemain MU, Hannibal Mejbri

Sevilla FC resmi meminjam Hannibal Mejbri dari Manchester United hingga akhir musim ini di bursa transfer musim dingin 2024.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla FC resmi meminjam Hannibal Mejbri dari Manchester United hingga akhir musim ini di bursa transfer musim dingin 2024.

"Kesepakatan telah dicapai dengan Manchester United untuk peminjaman Hannibal Mejbri hingga akhir musim dengan opsi permanen untuk pemain Tunisia kelahiran Prancis berusia 20 tahun itu," tulis Sevilla di situs resmi mereka pada Rabu.
 
Ia tiba di titik sulit musim ini bagi tim asuhan Marcelino, yang saat ini hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di LALIGA dan hanya berada satu tingkat di atas zona degradasi.
 
Lahir di Ivry-sur-Seine, ia bergabung dengan akademi Paris FC pada usia sembilan tahun, di mana menimba ilmu di beberapa klub terbesar di Eropa. Setelah sempat bermain di AC Boulogne-Billacour, ia bergabung dengan akademi AS Monaco.

Setahun kemudian, saat berusia 16 tahun, ia menandatangani kontrak dengan Manchester United menjelang musim 2019/20 di mana ia bermain untuk tim U-18 dan U-23.

Ia tampil baik di musim berikutnya dengan mencatatkan total 24 penampilan di Liga Premier 2 dan Piala EFL, mencetak lima gol dan sepuluh assist.
 
Sebagai apresiasi atas penampilannya, Ole Gunnar Solskjaer memberinya debut di tim senior saat pertandingan terakhir MU musim itu melawan Wolverhampton Wanderers, di mana ia masuk menggantikan Juan Mata.

Selama musim 2021/22, ia memainkan sebelas pertandingan untuk tim reserves mereka, mencetak satu gol dan membuat empat assist, serta membuat dua penampilan di UEFA Youth League.
 
Bersama tim utama, di bawah asuhan Ralf Ragnick ia tampil dua kali di Liga Premier Inggris. Pada musim 2022/23, ia dipinjamkan ke Birmingham City di divisi Championship di mana ia memainkan 41 pertandingan di semua kompetisi, mencetak satu gol dan membuat enam assist.
 
Sejauh musim ini, Hannibal telah memainkan sepuluh pertandingan untuk Manchester United, mencetak satu gol untuk tim asuhan Erik ten Hag.

Secara internasional, ia mewakili Prancis di level U-16 dan U-17 sebelum menerima panggilan ke tim nasional Tunisia, negara asal orang tuanya, pada tahun 2021.
 
Ia tampil di Piala Arab FIFA 2021 di mana Tunisia menjadi runner-up setelah kalah di final di perpanjangan waktu 2-0 dari Aljazair. Ia juga masuk dalam skuad Tunisia untuk Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, tampil di babak penyisihan grup melawan Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper