Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kandas di Babak Pertama Malaysia Open 2024, Putri KW Akui Banyak Mati Sendiri

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengatakan kekalahannya dari pemain China Han Yue pada babak 32 besar Malaysia Open 2024.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengatakan kekalahannya dari pemain China Han Yue pada babak 32 besar Malaysia Open 2024 dikarenakan banyak mati sendiri.

Pada laga di Lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, Putri kalah dua gim langsung 11-21, 13-21.

Putri merasa sudah merancang strategi terbaik untuk meladeni perlawanan pebulu tangkis tunggal putri peringkat delapan dunia itu. Namun, apa yang ia rencanakan gagal terlaksana seperti apa yang ia inginkan.

"Hari ini setiap poin, saya sudah coba merancang pola tapi kembali lagi banyak mati sendiri," kata Putri, dikutip dari keterangan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

Putri menambahkan faktor lainnya adalah karena lapangan tempat ia bermain sedikit berangin. Namun, selebihnya ia mengaku memang permainannya kurang baik melawan Han.

"Lapangan agak berangin tapi selebihnya permainan saya kurang leluasa," kata Putri.

Selain itu, ia juga mengaku mentalnya tidak dalam kondisi prima sehingga berulangkali kesulitan membalikkan pukulan-pukulan dari Han.

"Mental dan pikiran saya juga tidak prima hari ini, kalau bisa terjaga pastinya pukulan dan semuanya saya rasa bisa berjalan lancar," ucapnya.

Gugurnya Putri di 32 besar Malaysia Open 2024 membuat Indonesia menyisakan satu wakil yaitu Gregoria Mariska Tunjung.

Pebulu tangkis 24 tahun itu baru akan memainkan laga 32 besar melawan wakil Jepang Natsuki Nidaira pada Rabu (10/1) di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper