Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Iran 9 Januari, H2H, Susunan Pemain, Jadwal

Timnas Indonesia akan melawan Iran dalam laga uji coba yang digelar di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) pukul 22.00 WIB.
Pemain timnas Indonesia, Rafael Struick. Prediksi Skor Indonesia vs Iran 9 Januari, H2H, Susunan Pemain, Jadwal/PSSI
Pemain timnas Indonesia, Rafael Struick. Prediksi Skor Indonesia vs Iran 9 Januari, H2H, Susunan Pemain, Jadwal/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melawan Iran dalam laga uji coba yang digelar di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) pukul 22.00 WIB. Ini merupakan tes terakhir Skuad Garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 digelar di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam terus mematangkan persiapan.

Setelah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki, pada 21 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024, Timnas Indonesia melanjutkan persiapan di Doha.

Saat TC di Antalya, skuad Garuda sudah melakukan dua kali uji coba melawan Libya dengan hasil selalu menelan kekalahan, masing-masing 0-4 dan 1-2.

"Kami sudah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia," kata penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick.

Rafael menambahkan, dia dan rekan-rekannya akan berusaha untuk menampilkan apa yang mereka dapatkan setelah hampir tiga pekan ditempa melalui TC dan uji coba saat melawan Iran malam nanti.

Bahkan, pemain asal klub Belanda, Ado den Haag, itu tak gentar dengan nama besar Iran yang merupakan salah satu kekuatan sepak bola Asia. Tim asuhan Amir Ghalenoei pada saat ini menempati ranking 21 FIFA, atau terbaik kedua setelah Jepang yang menempati posisi 17. 

"Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktikkan apa yang sudah kami latih selama di TC beberapa pekan ini. Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

Jadwal Indonesia vs Iran 9 Januari 2024, 22.00 WIB

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Iran:

Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Jordi Amat, Elkan Baggott, Justin Hubner; Yakob Sayuri, Shayne Pattynama, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Iran (4-2-3-1): Payam Niazmand; Sadegh Moharrami, Shoja Khalilzadeh, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Saeid Ezatolahi, Roozbeh Cheshmi; Ali Gholizadeh, Mehdi Torabi, Karim Ansarifard; Mehdi Taremi.

Pelatih: Ali Ghalenoei

Head to head Indonesia vs Iran:

Date Match Score Competition
13 Dec 1966 Iran vs Indonesia 1-0 Asian Games
12 Dec 1970 Indonesia vs Iran 2-2 Asian Games
13 Aug 1984 Indonesia vs Iran 0-1 AFC Asian Cup
02 Sep 2011 Iran vs Indonesia 3-0 FIFA World Cup
15 Nov 2011 Indonesia vs Iran 1-4 FIFA World Cup

Prediksi Skor Indonesia vs Iran 9 Januari:

Skor Indonesia vs Iran 1-4

Skor Indonesia vs Iran 0-3

Skor Indonesia vs Iran 0-5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper