Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United vs Aston Villa: Ten Hag Sentil Pemain Senior Setan Merah

Manajer Manchester United Erik ten Hag membeberkan persiapan timnya menjelang laga kontra Aston Villa di Liga Inggris.
Manchester United vs Aston Villa, Erik ten Hag sentil pemain senior/Twitter ManUtd.
Manchester United vs Aston Villa, Erik ten Hag sentil pemain senior/Twitter ManUtd.

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United Erik ten Hag membeberkan persiapan timnya menjelang laga kontra Aston Villa di Liga Inggris.

Manchester United akan menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford dalam pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024, Rabu (27/12/2023) dini hari.

Man United akan menjamu tim yang tengah on fire dengan kekuatan yang pincang. Pasalnya, beberapa pemain Setan Merah mengalami cedera dan tidak dapat diturunkan.

Krisis paling parah dialami Manchester United di posisi bek tengah. The Red Devils kehilangan Harry Maguire, Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Lisandro Martinez yang mengalami cedera.

Hal itu memaksa Ten Hag menurunkan bek muda, Willy Kambwala, untuk menghadapi West Ham United pekan lalu.

"Kami memiliki 5 bek tengah saat musim dimulai. Saat ini 3 atau 4 pemain itu cedera dan tidak fit. Itu membuat saya harus mencoba pemain pengganti. Dia [Kambwala] memberi kesan yang baik dalam sesi latihan dan pertandingan tim U-21," ujar Erik ten Hag.

Selain Kambwala, Manchester United juga mempromosikan Kobbie Mainoo dari tim junior ke tim utama. Kedua pemain muda itu, lanjut Ten Hag, membutuhkan bimbingan dari pemain senior.

"Dalam setiap pertandingan, mereka (pemain senior) harus mengambil peran dan tanggung jawab. Saya bertanggung jawab dan pemain yang bekerja sama dengan saya juga harus bertanggung jawab. Dalam situasi ini Anda berharap lebih kepada pemain senior terutama saat banyak pemain muda di tim," kata pelatih asal Belanda itu.

Penampilan Manchester United memang cenderung inkonsisten musim ini. The Red Devils baru merasakan 1 kemenangan dalam 5 laga terakhir, di mana 3 laga lainnya berujung dengan kekalahan.

Situasi itu membuat Manchester United terdampar di posisi kedelapan dengan 28 poin, berjarak 12 poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen.

Tim yang akan dihadapi dini hari nanti, Aston Villa, justru dalam kondisi berbanding terbalik.

Skuad arahan Unai Emery itu menduduki peringkat ketiga, bahkan berpeluang merebut puncak klasemen jika menang atas Manchester United besok pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper