Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiba di Turki, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan Perdana

Timnas Indonesia langsung menggelar latihan perdana setibanya mereka di Turki untuk pemusatan latihan.
Latihan perdana timnas Indonesia di Turki/PSSI.
Latihan perdana timnas Indonesia di Turki/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia langsung menggelar latihan perdana setibanya mereka di Turki untuk pemusatan latihan.

Timnas Indonesia tiba di Turki pada Kamis (21/12/2023) dinihari. Pada pagi harinya timnas Indonesia langsung menjalani latihan perdana di Antalya, Turki.

Tim Garuda berlatih di lapangan samping Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, yang juga merupakan tempat pemain timnas Indonesia menginap.

Suhu 16 derajat celcius mengiringi lapangan latihan yang dimulai dari pukul 11.00 hingga jam 12.30 waktu setempat.
Adapun menu latihan Asnawi Mangkualam cs ialah latihan ringan seperti stretching dan jogging.

"Latihan hari ini lebih ke recovery dan mengembalikan fisik kita. Anak-anak antusias di latihan hari ini," ucap penjaga gawang timnas Indonesia Muhamad Riyandi.

Adapun penyerang timnas Indonesia Ramadhan Sananta mengakui bahwa kondisi dirinya dan teman-teman cukup lelah setelah perjalanan panjang dari Jakarta ke Turki.

"Memang jauh perjalanannya, sekitar 24 jam dari Jakarta ke Doha, lalu Istanbul dan Antalya. Kondisi memang sangat lelah dan fokus di hari pertama ini hanya recovery saja, mungkin besok mulai intensitas tinggi. Tadi pemanasan, jogging, dan sedikit (latihan) core," ucap Sananta.

Saat ini sudah ada 22 pemain yang berkumpul di Antalya. Beberapa pemain lain seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Justin Hubner akan menyusul karena masih membela klub mereka masing-masing.

TC di Turki rencananya aakan berakhir pada 6 Januari 2024. Selain latihan, tim Merah Putih juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba.

Pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 Indonesia akan melawan Libya di Antalya, kemudian tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Dari total 28 pemain yang dibawa ke Turki, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam, Irak, dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023.

Laga perdana skuad Garuda di Piala Asia 2023 adalah melawan Irak di tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper