Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Semifinal Piala Liga Inggris: Fulham vs Liverpool, Chelsea vs Middlesbrough

Hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Fulham dan Chelsea vs Middlesbrough.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Fulham dan Chelsea vs Middlesbrough./LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Fulham dan Chelsea vs Middlesbrough./LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Fulham dan Chelsea vs Middlesbrough.

Liverpool maju ke semifinal usai menghancurkan West Ham 5-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (21/12/2023) dini hari.

Kemenangan telak itu sedikit meredakan kekecewaan Liverpool setelah hasil imbang tanpa gol kontra Manchester United di Liga Inggris akhir pekan silam.

Curtis Jones mencetak dua gol, sementara Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah juga mencatatkan namanya di papan skor untuk tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Dengan kemenangan itu, mereka bergabung dengan Chelsea, Fulham, dan Middlesbrough yang telah lebih dulu lolos ke semifinal kompetisi inii.

Liverpool merupakan pemilik gelar Piala Liga Inggris terbanyak, yang terakhir kali mereka menangi pada musim 2021/2022 silam.

Liverpool, yang melepaskan 34 tembakan ke gawang United pada hari Minggu tanpa membuahkan gol satu gol pun, melancarkan serangan demi serangan ke kubu West Ham yang kesulitan memberikan perlawanan.

Harvey Elliott melepaskan sepakan melebar pada menit ke-14, disusul sepakan melebar lainnya dari Szoboszlai. Tetapi gelandang asal Hungaria ini memecahkan kebuntuan untuk tuan rumah pada menit ke-38.

Gol itu didapat setelah Said Benrahma kehilangan bola di lini tengah, yang membuang West Ham untuk membangun serangan.

Jarell Quansah memberikan umpan kepada Szoboszlai di sisi kanan serangan Liverpool, dan tembakannya dari luar kotak penalti tidak dapat diantisipasi kiper Alphonse Areola untuk masuk ke sudut gawang West Ham.

Pertandingan berlanjut dengan pola yang sama, dengan West Ham yang terpaksa bermain bertahan dan hanya sesekali berusaha melancarkan serangan balik.

Liverpool, yang menyimpan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold di bangku pemain cadangan, berpeluang menggandakan keunggulan mereka di akhir babak pertama, tetapi sundulan Gakpo dari umpan Elliot masih melambung di atas mistar gawang tim tamu.

Tuan rumah mencatatkan 11 tembakan pada babak pertama, berbanding terbalik dengan West Ham yang sama sekali tidak mencatatkan tembakan.

Babak kedua Liverpool vs West Ham United

Babak kedua berlangsung dengan pola serupa dengan babak pertama, dengan Liverpool memegang kendali permainan dan West Ham asuhan David Moyes kesulitan mengembangkan permainan.

Darwin Nunez yang telah puasa mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk Liverpool, melepaskan tembakan setelah lolos dari kawalan di kotak penalti, tetapi Areola mampu menepisnya.

Namun, Jones memberikan keunggulan tambahan bagi Liverpool pada menit ke-56, melalui tembakannya yang melewati kaki Areola di tiang dekat.

Moyes memasukkan Lucas Paqueta, tetapi Klopp memberikan respons dengan memasukkan Salah, Alexander-Arnold, dan Ibrahima Konate.

Liverpool mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-71 ketika Konate bergerak maju sebelum menemukan Gakpo, yang mengontrol bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan yang menghujam gawang.

Jarrod Bowen memperkecil ketertinggalan West Ham pada menit ke-77. Ia bergerak memotong bola Quansah dan menyelesaikan peluang dengan sepakan melengkung yang berbuah gol. Namun Salah merestorasi keunggulan tiga gol Liverpool pada menit ke-82, dan Jones mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-84 untuk melengkapi kemenangan besar The Reds.

Susunan pemain Liverpool vs West Ham:

Liverpool: Caomhin Kelleher, Joe Gomez, Jarrel Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones, Harvey Elliot, Cody Gakpo, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

West Ham United: Alphonse Areola, Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Angelo Ogbonna, Ben Johnson, Tomas Soucek, Edson Alvarez, Mohammed Kudus, Pablo Fornals, Said Benrahma, Jarrod Bowen

Pelatih: David Moyes

Perjalanan Chelsea dan Fulham ke Semifinal Piala Liga Inggris

Chelsea dan Fulham memastikan tempat di semifinal Piala Liga Inggris pada Selasa waktu London setelah kedua tim ini sama-sama menang adu penalti pada babak perempat final. 

Chelsea dan Fulham menemani Middlesbrough lolos ke semifinal Piala Liga Inggris seusai mengalahkan tim League One Port Vale 3-0. 

Chelsea mengalahkan Newcastle 4-2 melalui adu penalti di Stamford Bridge setelah pemain pengganti Mykhailo Mudryk membuat peluang The Blues secara dramatis tetap hidup dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-92, sementara Fulham mengalahkan Everton 7-6 dalam adu penalti. 

Newcastle nyaris meraih kemenangan 1-0 di London Barat sampai momen ketika Kieran Trippier, yang masuk sebagai pemain pengganti, gagal memotong umpan silang Malo Gusto dan membiarkan Mudryk, yang juga masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 1. -1 dan membawanya ke penalti. 

Bek Inggris Trippier mengubah malam buruk menjadi bencana ketika tendangan penalti kedua Newcastle melebar sebelum upaya Matt Ritchie diselamatkan secara cemerlang oleh Djordje Petrovic, yang tampil sebagai penjaga gawang The Blues. 

Chelsea sudah tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-16 ketika Callum Wilson, yang dikepung para pemain bertahan Chelsea, memanfaatkan kesalahan Benoit Badiashile yang membuat bola tersangkut di kakinya sehingga Wilson dapat melakukan penyelesaiannya melewati Petrovic. 

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Newcastle yang dibangun dengan baik. 

The Blues tampaknya ditakdirkan untuk membuang peluang berharga meraih gelar sampai gol telat Mudryk. 

"Jelas itu sangat berarti. Kadang-kadang sesuatu terjadi ketika Anda percaya satu sama lain dan percaya sampai akhir," kata pemain asal Ukraina itu kepada Sky Sports , mengomentari gol penyelamat Chelsea yang ia cetak secara dramatis. 

Terlepas dari keberadaannya sebagai pahlawan Chelsea di semifinal Piala Liga, Mudryk sebenarnya sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Chelsea hampir setahun lalu . 

"Terkadang ketika pertandingan sulit, Anda harus terus berusaha dan percaya hingga detik terakhir karena ini sepak bola dan segalanya bisa terjadi.” katanya. 

Mudryk adalah satu dari empat pemain Chelsea yang mencetak gol dalam adu penalti, bersama Nkunku, Cole Palmer, dan Conor Gallagher. 

Chelsea, yang menjalani musim pertamanya di bawah asuhan Mauricio Pochettino, menggantungkan harapan mereka pada piala domestik ini karena mereka saat ini duduk di peringkat 10 Liga Premier dan tidak lolos ke kompetisi Eropa. 

Adapun Kekalahan Newcastle membiat tim asuhan Howe ini mengalami pukulan kedua dalam kurun waktu seminggu setelah mereka tersingkir dari Liga Champions Rabu lalu. 

Sementara itu, Tosin Adarabioyo mencetak gol kemenangan saat Fulham mengalahkan Everton 7-6 dalam adu penalti untuk melaju ke semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah pertandingan berakhir 1-1. 

Fulham memimpin empat menit sebelum turun minum ketika bek Everton Michael Keane membelokkan bola ke gawangnya sendiri, dan butuh waktu hingga menit ke-82 bagi tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Beto. 

Kedua tim memiliki peluang bagus untuk meraih kemenangan di waktu normal, namun hingga wasit meniup peluit pajang kedudukan imbang 1-1 tidak berubah. Pertandingan pu langsung dilanjutkan ke adu penalti. 

Dalam adu penalti skor Imbang hi gga 6-6 dengan masing-masing penjaga gawang melakukan sekali penyelamatan,. Tendangan pemain Everton Idrissa Gueye kemudian membentur tiang kiri dan bek tengah Fulham Adarabioyo melangkah untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris

Fulham vs Liverpool

Chelsea vs Middlesbrough

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper