Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Barito Putera vs Arema: Jadi Tuan Rumah, Barito Incar Kemenangan

Barito Putera mengincar kemenangan saat menjamu Arema FC pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman, Minggu (17/12).
Suporter Barito Putera/Liga^Indonesia.id
Suporter Barito Putera/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Barito Putera mengincar kemenangan saat menjamu Arema FC pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman, Minggu (17/12) pukul 19.00 WIB.

Laga ini sekaligus pertandingan penutup tahun 2023 bagi kedua tim. Untuk itu kemenangan wajib diraih supaya menjadi modal positif pada awal tahun 2024 mendatang.

"Besok [hari ini] adalah pertandingan menurut saya berbeda karena pertandingan terakhir di kandang kita sebelum direnovasi. Tentu kita berharap mendapatkan poin penuh menutup akhir tahun sebelum libur cukup panjang," kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

Dia mengaku telah mempersiapkan pemain usai dari Madura. Analisis pertandingan hingga game plan menjadi bekal untuk mematangkan persiapan tersebut.

"Ya tentu kami telah menyiapkan tim ini setelah dari Madura melalui proses latihan dengan game plan melawan Arema FC. Semua pemain dalam keadaan fight siap menghadapi pertandingan. Kita tahu ada beberapa pemain kita tidak bisa bermain tetapi pemain-pemain yang lain siap untuk mengganti dan bermain dengan penuh semangat dan motivasi tinggi," jelas pelatih yang akrab dipanggil RD ini.

Secara keseluruhan, dia mengatakan bahwa kondisi pemain semua dalam keadaan baik, dan siap melawan Arema FC.

"Memang ada beberapa pemain yang absen karena akumulasi kartu. Tapi ada beberapa pemain yang bisa menggantikan," imbuhnya.

Rahmad Darmawan menyampaikan agar pemain tak menganggap remeh Arema FC, meski saat ini mereka di zona degradasi. Menurutnya dalam beberapa pekan terakhir tim berjuluk Singo Edan itu menunjukkan peningkatan terutama pada putaran kedua.

"Arema FC terus berusaha untuk keluar dari zona degradasi. Tentu mereka mempunyai motivasi untuk target itu. Mudah-mudahan pemain dapat mengimplementasikan yang sudah dipersiapkan pada pertandingan ini,” tuturnya.

Sementara itu pemain Barito Putera Muhammad Firly mengatakan, pemain juga siap memberikan 100 persen kemampuannya untuk mengantisipasi kebangkitan Arema FC.

"Semoga kami bisa bermain dengan baik dan dapat meraih tiga poin," katanya.

Prediksi Skor Barito Putera vs Arema:

Skor Barito Putera vs Arema 2-1

Skor Barito Putera vs Arema 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper