Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Drama 7 Gol, Arsenal Susah Payah Tekuk Luton Town

Berikut hasil Liga Inggris Luton Town vs Arsenal yang berakhir dengan skor 3-4 lewat gol pada detik-detik akhir pertandingan.
Hasil Liga Inggris 2023-2024, Arsenal bekuk Luton Town dalam drama 7 gol/Reuters-David Klein.
Hasil Liga Inggris 2023-2024, Arsenal bekuk Luton Town dalam drama 7 gol/Reuters-David Klein.

Bisnis.com, SOLO - Arsenal memetik kemenangan tipis atas tim promosi Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024.

Arsenal bertandang ke markas Luton Town di Stadion Kenilworth Road dalam pekan ke-15 Liga Inggris 2023-2024, Rabu (6/12/2023).

Arsenal harus susah payah menundukkan Luton Town dengan skor tipis, 4-3. Kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol pada detik-detik terakhir.

Di awal laga Arsenal memang lebih mengendalikan jalannya pertandingan. The Gunners mencetak gol pembuka pada menit ke-20 lewat Gabriel Martinelli.

Menyelesaikan umpan ciamik Bukayo Saka yang menyisir dari sisi kanan, tendangan Martinelli bersarang ke sudut kanan bawah gawang Luton Town.

Tuan rumah tak mau menyerah begitu saja. Hanya 5 menit berselang Gabriel Osho menyamakan kedudukan untuk Luton Town. Dia menyambut sepak pojok Alfie Doughty dengan tandukan yang akurat, skor imbang 1-1.

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Gabriel Jesus menyundul bola hasil umpan silang Ben White di mulut gawang pada menit ke-45.

Di babak kedua tempo pertandingan makin meningkat. Luton Town kembali bisa menyamakan kedudukan setelah sundulan Elijah Adebayo, yang juga meneruskan tendangan penjuru Doughty, bersarang di gawang Arsenal pada menit ke-49.

Kejutan terjadi pada menit ke-57, tuan rumah berbalik unggul berkat tendangan Ross Barkley yang gagal diantisipasi kiper Arsenal, David Raya.

Namun demikian, keunggulan 3-2 The Hatters tak bertahan lama. Tiga menit pasca gol Barkley, Kai Havertz menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Eks pemain Chelsea itu meneruskan umpan cerdik Gabriel Jesus dengan sontekan.

Saat skor imbang seolah akan menjadi hasil akhir laga ini, Declan Rice muncul sebagai pahlawan. Pada menit ke-90+7 dari injury time yang selama 6 menit, Rice menyambut umpan silang Martin Odegaard dengan sundulan ke sudut gawang.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di partai ini. Arsenal pun menang 4-3 atas tuan rumah Luton Town.

Hasil ini membuat Arsenal memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024. Skuad asuhan Mikel Arteta mengoleksi 36 poin dari 15 laga, berselisih 5 angka di atas Liverpool yang baru akan bermain dini hari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper