Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sesumbar Jerman Punya Rahasia Kalahkan Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023

Timnas Jerman sesumbar mengalahkan Prancis dan rebut gelar juara di partai final Piala Dunia U-17 2023.
Timnas Jerman U-17 2023/FIFA.com
Timnas Jerman U-17 2023/FIFA.com

Bisnis.com, SOLO - Timnas Jerman U-17 memiliki misi untuk mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17 dengan mengalahkan Timnas Prancis pada hari ini, Sabtu (2/12/2023).

Skuad Der Panzer pun yakin memiliki performa dan tingkat permainan yang lebih unggul ketimbang Prancis.

Pemain andalan Timnas Jerman U-17, Noah Darvich, mengaku timnya sudah tak sabar untuk segera menghadapi Prancis di partai final.

“Saya sangat gembira karena kami bisa hadir di sini. Kami sangat menantikan pertandingan final besok. Saya bisa memastikan bahwa para pemain sangat senang semua dan sudah tidak sabar untuk menghadapi laga besok,” kata Noah Darvich dalam siaran persnya, Jumat.

Ditanya soal persiapan Jerman menghadapi Prancis, Noah mengaku aktivitas mereka masih normal dan pemain dalam kondisi yang rileks.

“Aktivitas kami normal-normal saja. Kami tidak ada kegiatan khusus untuk menghadapi partai final ini. Para pemain dalam kondisi yang rileks dan menikmati waktu kami. Begitulah cara kami untuk menghadapi pertandingan besok,” imbuhnya.

Sejalan dengan itu, Da Silva Moreira mengatakan bahwa Jerman memiliki kualitas baik meski berada di bawah tekanan.

Hal ini terlihat saat melawan Argentina di babak semifinal. Meski berujung adu pinalti, namun mereka masih bisa menguasai situasi.

"Ini adalah kualitas kami, bahwa dalam situasi penuh tekanan seperti itu [adu penalti], kami memiliki ketenangan dan kepercayaan kepada rekan-rekan setim kami sehingga kami selalu percaya bahwa kami akan menang," ujar Da Silva Moreira dikutip dari fifa.com.

Di final Piala Dunia U-17 2023 ini, Moreira dan tim masih memiliki PR satu lagi untuk mengalahkan Prancis.

Sebelumnya saat bertemu di final Piala Euro, Moreira mengaku bahwa pertandingan tersebut menjadi laga besar bagi karier mereka.

"Di Euro, kami mengalahkan mereka di babak penyisihan grup dan final. Pada saat itu, final tersebut merupakan pertandingan terbesar dalam karir kami,"

Kini Jerman masih harus sekali lagi mengalahkan Prancis.

"Sekarang kami memiliki satu lagi. Kami tahu bagaimana cara menang melawan mereka dan apa yang harus kami lakukan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper