Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17: Mali dan Argentina Berburu Obat Pelipur Lara

Timnas U-17 Mali dan Argentina mengincar kemenangan dalam laga terakhir mereka di Piala Dunia U-17 2023 untuk menempati peringkat ketiga.
Timnas U-17 Mali dan Argentina sama-sama mengincar kemenangan untuk menjadi peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023/Dok LOC WCU17-NFL.
Timnas U-17 Mali dan Argentina sama-sama mengincar kemenangan untuk menjadi peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023/Dok LOC WCU17-NFL.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-17 Mali dan Argentina mengincar kemenangan dalam laga terakhir mereka di Piala Dunia U-17 2023 untuk menempati peringkat ketiga.

Mali U-17 dan Argentina harus lapang dada menerima kekalahan di semifinal Piala Dunia U-17 2023, Selasa (28/11/2023).

Mali tidak mau terlalu larut dalam kesedihan usai dikalahkan 1-2 oleh Prancis U-17. Wakil Afrika itu langsung mengalihkan fokus mencari posisi ketiga Piala Dunia U-17 2023.

Dalam partai perebutan tempat tiga, Mali menghadapi Argentina pada Jumat (1/12/2023), di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih Mali, Soumaila Coulibaly, mengatakan bahwa timnya sudah menerima kekalahan di semifinal.

Para pemain Mali, tutur Coulibaly, tetap semangat dan antusias memainkan laga perebutan tempat ketiga melawan Argentina.

"Tentu saja semangat kami adalah untuk final. Tetapi Tuhan sudah memutuskan dan kami tetap senang bisa bermain di perebutan peringkat ketiga. Apalagi lawan yang dihadapi adalah salah satu tim besar dunia lainnya, Argentina. Pemain kami tentu akan sangat termotivasi," ucap Soumalia Coulibaly.

Coulibaly pun memastikan jika timnya berdedikasi penuh untuk merebut gelar peringkat ketiga.

Menurutnya hal ini akan sedikit mengurangi kekecewaan para pemain yang cukup terpukul usai kalah di semifinal.

Dia sadar bahwa penonton di stadion selalu memberikan dukungan kepada timnas Mali. Bahkan pada laga terakhir ketika Mali kalah penonton berdiri memberikan tepuk tangan.

"Saya, tentu sangat senang dengan yang terjadi. Kami tahu bahwa penonton Indonesia akan mendukung kami mencetak banyak gol ataupun tidak, mereka selalu mendorong kami bermain dengan baik. Terima kasih banyak," ucap dia.

Coulibaly pun berharap agar dukungan dari para penonton untuk mereka tidak berhenti saat melawan Argentina esok hari.

Dia juga menyelipkan pesan untuk perkembangan sepak bola Indonesia yang menurutnya akan berkembang setelah sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Kami masih ada satu pertandingan lagi. Jadi kami berharap para penonton Indonesia tetap mendukung kami. Sekali lagi kami berterima kasih dan saya yakin bahwa Indonesia juga akan bertumbuh sepak bolanya," tuturnya.

Di sisi lain, Argentina juga berharap bisa finis di posisi ketiga pada Piala Dunia U-17 edisi ke-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan sang pelatih, Diego Placente saat memimpin latihan resmi, Rabu (29/11/2023).

"Para pemain sebenarnya bermimpi untuk bisa tampil di final. Tapi beginilah adanya, mereka harus memainkan satu pertandingan lagi dan saya berharap kami bisa merebut peringkat ketiga," ucap Diego Placente.

Meskipun demikian, Placente enggan membebani anak asuhnya dengan target wajib menang atas Mali.

Menurutnya yang terpenting adalah Claudio Echeverri dan kawan-kawan menikmati setiap pertandingan di Piala Dunia U-17.

"Apapun hasilnya nanti, pencapaian kami hingga saat ini sudah bagus dan kami senang untuk melakukannya. Tentu di perebutan ketiga nanti, kami kembali akan menampilkan permainan terbaik sebisa mungkin, dan tentu saja kami mengincar kemenangan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper