Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17: Dicari, Pembobol Gawang Timnas Prancis!

Timnas U-17 Prancis menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di gelaran Piala Dunia U-17 2023 berkat penampilan apik kiper Paul Argney.
Kiper timnas U-17 Prancis Paul Argney tetap clean sheet di Piala Dunia U-17 2023/Dok LOC WCU17-RKY.
Kiper timnas U-17 Prancis Paul Argney tetap clean sheet di Piala Dunia U-17 2023/Dok LOC WCU17-RKY.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-17 Prancis menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di gelaran Piala Dunia U-17 2023 berkat penampilan apik kiper Paul Argney.

Pertahanan sempurna timnas U-17 Prancis sepanjang Piala Dunia U-17 2023 tak lepas dari performa sang kiper, Paul Argney.

Penjaga gawang berusia 17 tahun ini sukses mengukir rekor clean sheet mentereng di kejuaraan ini.

Argney bak benteng yang kokoh di bawah mistar gawang Prancis. Sejak pertandingan pertama di Grup E hingga perempat final Piala Dunia U-17 2023, gawang Argney belum kebobolan.

Dari lima laga yang dilakoni The Little Blues, kiper berusia 17 ini bermain 4 kali. Sementara 1 laga lainnya dipercayakan kepada Mathys Niflore.

Salah satu aksi Argney yang paling penting tersaji pada fase 16 besar Piala Dunia U-17 kontra Senegal.

Tak hanya berhasil menjaga gawangnya bersih dari kebobolan, kiper klub Le Havre B itu membantu Prancis memenangi adu penalti atas Senengal.

Catatan empat laga nirbobol ini menjadi modal berharga untuk pemain kelahiran Granville, Prancis, itu menatap laga krusial melawan Mali di semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Sebab, Mali punya banyak pemain produktif yang berpotensi mengancam gawang timnas U-17 Prancis.

"Rasanya tentu luar biasa bisa menjaga gawang ini tetap bersih dari kebobolan di kejuaraan level paling tinggi seperti Piala Dunia U-17 2023," kata Paul Argney.

"Ini bisa diraih karena kerja keras semua pemain. Saya berharap bisa melanjutkan catatan positif ini. Semoga saya bisa kembali membantu tim dan berusaha tetap mengukir clean sheet," kata dia.

Argney membeberkan bahwa dirinya banyak belajar dari sejumlah kiper terbaik dunia.

Misalnya kiper asal Jerman Manuel Neuer dan kiper Prancis Mike Maignan. Dua nama tersebut menjadi inspirasi kiper kelahiran 23 Mei 2006 itu untuk meningkatkan kemampuan.

"Di Prancis, salah satu penjaga gawang yang menjadi inspirasi saya adalah Mike Maignan. Dia saat ini menjadi kiper utama timnas Prancis di level senior," kata kiper yang mengantarkan Prancis ke final Euro U-17 2023 itu.

"Saya melihat banyak aksi-aksinya di atas lapangan. Selain itu, saya juga sangat kagum dengan kemampuan memainkan bola dari Ederson. Tentu saja Manuel Neuer. Dia adalah kiper yang sangat komplet," ujarnya.

Catatan nirbobol yang diukir Argney sudah bermula sejak dua pertandingan Grup E, saat menang atas Burkina Faso (3-0) dan Amerika Serikat (3-0).

Selanjutnya, Argney mengukir dua clean sheet di fase gugur saat menghadapi Senegal (0-0) di babak 16 besar dan Uzbekistan (1-0) di fase perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper