Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Brasil Vs Argentina U17: Unggul 2-0, Argentina Satu Langkah Menuju Semifinal

Hingga menit 65 babak kedua, brace Echeverri berhasil membawa Argentina unggul 2-0 atas Brasil di perempat final Piala Dunia U17.
Striker Argentina, Claudio Echeverri/Twitter
Striker Argentina, Claudio Echeverri/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Brasil vs Argentina U17, Claudio Echeverri mencetak brace untuk membawa Tim Tango memimpin 2-0 hingga menit 65 babak kedua perempat final Piala Dunia U17 2023.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023), pertandingan Brasil vs Argentina U17 berjalan seru di babak 1. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mendapatkan gol.

Pertandingan Brasil dan Argentina di 10 menit awal banyak berkutat di lapangan tengah. Laga juga diwarnai pertunjukan skil khas tim dari Amerika Latin. Selain itu, pertandingan juga berjalan keras untuk menghentikan pergerakan dari masing-masing tim.

Brasil sempat mendapat peluang pada menit ketujuh, namun sepakan Estevao di sisi sebelah kanan masih melambung tinggi.

Argentina menguasai pertandingan hingga menit ke-10, tetapi serangan Claudio Echeverri cs tidak bisa menembus pertahanan rapat Brasil yang dikomandoi Da Mata.

Brasil kembali meraih kesempatan emas pada menit 15 tapi tendangan keras Rayan dari luar kotak penalti menyamping tipis dari gawang Argentina.

Semenit kemudian giliran serangan balik cepat Argentina yang membuat pertahanan Brasil koca-kacir. Tendangan bebas Echeverri pada menit 19 dari luar kotak penalti juga belum bisa menembus gawang Brasil yang dijaga Philipe Gabriel.

Hingga menit 20. pertandingan Brasil vs Argentina U17 masih tetap sama kuat 0-0.

Brasil yang menerapkan taktik serangan balik mendapat peluang emas pada menit 25 dan 26. Sepakan Estevao melenceng tipis dan tendangan Dudu bisa ditepis kiper Jeremias Flornetine.

Golll. Argentina berhasil memimpin pada menit 28 lewat sepakan Echeverri yang beraksi membawa bola dari tengah lapangan sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola yang membentur bek Brasil membuat kiper Gabriel mati langkah. Argentina memimpin 1-0 atas Brasil.

Hingga babak pertama berakhir, Argentina tetap unggul 1-0 atas Brasil di babak pertama 16 besar Piala Dunia U17.

Masuk babak kedua, Brasil mulai mengambil alih serangan dan tidak membiarkan pemain Argentina leluasa mengembangkan permainannya.

Brasil mendapat kesempatan emas pada menit 47 lewat sundulan Da Mata tapi masih tepat dipelukan penjaga gawang Flornetine.

Gooolll. Argentina unggul 2-0 atas Brasil pada menit 58. Echeverri mencetak gol keduanya di pertandingan ini, lagi-lagi diawali dengan aksi individu melewati dua pemain Brasil sebelum akhirnya melepas tendangan keras mendatar tanah.

Hingga menit 65 babak kedua, brace Echeverri berhasil membawa Argentina unggul 2-0 atas Brasil di perempat final Piala Dunia U17.

Sebelum pertandingan ini, Brasil dan Argentina pernah bertemu pada 23 April dalam babak terakhir Piala Amerika Selatan U-17 2023 di Ekuador yang dijuarai Tim Samba setelah menjadi tim pengumpul poin terbanyak. Saat itu Argentina menyerah 2-3 kepada Brasil.

Empat dari lima pemain yang mencetak gol dalam laga itu juga mencetak gol dalam Piala Dunia U-17 2023, termasuk striker Argentina Agustin Ruberto yang saat ini memuncaki daftar pencetak gol Piala Dunia U-17 di Indonesia itu.

Pertandingan Brasil vs Argentina U17 sempat ditunda sekitar 20 menit karena lapangan JIS tergenang air setelah hujan deras.

Awalnya, pertandingan Brasil vs Argentina U17 akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Akibat ditunda, laga Tim Samba vs Tim Tango dimulai pada pukul 19.20 WIB.

Dalam tayangan siaran langsung di Indosiar, tampak sejumlah petugas sedang membersihkan lapangan sekaligus menyingkirkan air. Air berada di area lapangan tengah stadion Jakarta International Stadium.

Susunan Pemain Brasil vs Argentina U17:

Brasil: Philipe Gabriel, Joao Henrique, Da Mata, Vitor Reis, Pedro Lima, Dudu, Lucas Camilo, Sidney, Rayan, Kaua Elias, Estevao

Pelatih: Phelipe Leal

Argentina (4-5-1): Jeremias Flornetine; Octavio Ontivero Dylan Gorosito, Tobias Palacio, Juan Gimenez; Mariano Gerez, Ian Subiabre, Claudio Echeverri, Santiago Lopez, Valentino Acuna; Agustin Ruberto.

Pelatih: Diego Placente

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper