Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Panama U17: Ini Komentar Welber dan Krug

Pemain Indonesia U-17 Welber Jardim mengungkapkan instruksi pelatih Bima Sakti saat menghadapi Panama U-17 dalam pertandingan kedua Grup A Piala Dunia U-17.
Prediksi Skor Indonesia vs Panama U17: Ini Komentar Welber dan Krug/Antara
Prediksi Skor Indonesia vs Panama U17: Ini Komentar Welber dan Krug/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Indonesia U-17 Welber Jardim mengungkapkan instruksi pelatih Bima Sakti saat menghadapi Panama U-17 dalam pertandingan kedua Grup A Piala Dunia U-17.

"Pelatih meminta kami semua untuk kompak. Saat kami menyerang harus bersama-sama saling bantu, komunikasi juga harus bagus dalam tim," ujarnya saat berlatih bersama tim di Lapangan A kompleks Stadion GBT Surabaya, Minggu.

Menurut pemain asal klub Brasil Sao Paulo FC tersebut kunci dari kemenangan ialah kekompakan tim yang memang sudah dipesankan pelatih kepada dirinya dan rekan-rekannya.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit, kami harus konsentrasi. Kami harus berikan semuanya. Komunikasi juga harus bagus saat masuk lapangan dan kami bisa menang," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya bersama tim akan selalu berlatih dengan keras dan bermain lebih bagus saat melawan Panama U-17, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 13 November 2023.

"Kami latihan dengan keras agar besok bisa bermain dengan lebih bagus, supaya tidak capek dan tidak kram," tuturnya.

Pesepak bola kelahiran 25 April 2007 itu menilai, bahwa Panama merupakan tim yang bagus dan memiliki kualitas pemain yang baik pula.

"Mereka (Panama) bagus dalam situasi satu lawan satu. Sekarang kami latihan untuk satu lawan satu supaya kami tidak kalah," ujar Welber.

Namun, lanjutnya, ada sisi yang bisa dimanfaatkan oleh para penggawa Garuda Muda.

"Mereka bermain secara terbuka sekali dan kami harus coba memanfaatkan itu," katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga siap dan akan mengikuti instruksi pelatih meskipun harus berganti posisi, agar dapat membantu negaranya.

"Seperti yang sudah saya bilang pada Coach Bima, mau taruh saya di posisi apa saya akan mau dan hanya ingin bermain untuk membantu Timnas Indonesia," ujar Welber.

Saat ini, pada klasemen sementara grup A Piala Dunia U-17, Indonesia berada di peringkat kedua dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Ekuador.

Pemain Timnas Panama U-17 Frederick Krug menilai laga melawan tuan rumah Indonesia dalam pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 sangat krusial.

"Kami sudah menonton video, pemainnya punya banyak kualitas, Sekarang kami menyiapkan diri karena pertandingan selanjutnya itu laga krusial," ucap pesepak bola asal klub Spanyol Patacona CF itu di Surabaya, Minggu.

Oleh karena itu, dia beserta tim sedang mempersiapkan diri dengan berlatih untuk menghadapi para penggawa Garuda Muda yang sebelumnya bermain imbang melawan Ekuador U-17 dengan skor 1-1.

"Semua pemain Indonesia punya kualitas dan sekarang kami mulai persiapan untuk pertandingan selanjutnya melawan Indonesia," ujar pemain bernomor punggung 9 itu.

Pesepak bola kelahiran 9 Juli 2006 tersebut menganggap jika timnya berlatih dengan baik maka hasilnya juga akan baik.

"Saya pikir persiapan kami akan memberikan hasil dan para pemain kami tenang serta fokus pada apa yang harus dilakukan," tutur pesepak bola yang memiliki nama lengkap Frederick Eduardo Krug itu.

Sebelumnya, Timnas Panama U-17 kalah dari Maroko U-17 dengan skor 0-2 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat sore.

Prediksi Skor Indonesia vs Panama U17:

Skor Indonesia vs Panama U17 1-2

Skor Indonesia vs Panama U17 1-1

Skor Indonesia vs Panama U17 1-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper