Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Panama U17: La Rojita Sudah Tidak Sabar Lawan Indonesia

Pelatih Panama U-17 Mike Stump mengaku sudah tidak sabar menghadapi timnas Indonesia U-17 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023.
Piala Dunia U-17 di Indonesia. Prediksi Indonesia vs Panama U17:  La Rojita Sudah Tidak Sabar Lawan Indonesia  /FIFA
Piala Dunia U-17 di Indonesia. Prediksi Indonesia vs Panama U17: La Rojita Sudah Tidak Sabar Lawan Indonesia /FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Panama U-17 Mike Stump mengaku sudah tidak sabar menghadapi timnas Indonesia U-17 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/) pukul 19.00 WIB.

Mike Stump mengaku tidak sabar bertemu Indonesia setelah ia menonton langsung tim asuhan Bima Sakti itu ketika bermain imbang 1-1 melawan Ekuador U-17, Jumat (10/11) lalu.

Fantastisme suporter tuan rumah menjadi aspek yang Stump soroti dengan mengaku kagum dengan dukungan suporter Indonesia yang membuat atmosfir pertandingan di Piala Dunia U-17 lebih hidup.

“Atmosfer dan pendukung di sini sangat bagus. Saya berharap akan lebih bagus lagi. Saya tidak sabar untuk segera bertanding. Saya tahu Indonesia punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan,” kata Stump, melalui keterangan resmi, Minggu.

Jelang melawan tim tuan rumah, Stump juga mengaku sudah terpana terlebih dahulu dengan sambutan hangat Indonesia sebagai tim tuan rumah.

“Ini luar bisa. stadion, lapangan, orang-orang Indonesia, kesopanan, keramahan menyapa sungguh luar biasa. Negara ini sangat indah. Sangat jauh dari orang-orang seperti kami, tetapi saya senang bisa datang ke sini," kata Stump.

Sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 2023, Panama yang dijuluki La Rojita sempat melakoni uji tanding melawan Bhayangkara U-19 di Lapangan Unesa, Surabaya, Sabtu (4/11/). Hasilnya, mereka berpesta dengan skor 10-0 dalam pertandingan yang berdurasi 3x20 menit tersebut.

Sayangnya, kemenangan besar itu tidak berlanjut di Piala Dunia U-17 2023 karena Panama mengawalinya dengan kekalahan 0-2 dari Maroko. Stump menyebutkan bahwa para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama. Hal itu membuat mereka memulai pertandingan kurang baik sehingga kebobolan gol pertama.

“Kami memulai dengan gugup, kalian bisa melihatnya. Ini panggung yang besar untuk Panama. Kami sudah menyiapkan tim dan mencoba menjalankan game plan. Di babak pertama, kami kecolongan permainan lawan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper