Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17 Babak I: Sengit, Korea Selatan Tahan Imbang Amerika Serikat 1-1

Korea Selatan (Korsel) mengimbangi Amerika Serikat (AS) 1-1 di babak pertama pertandingan Grup E Piala Dunia U-17, Minggu (12/11/2023).
Tim nasional U17 Korea Selatan/FIFA
Tim nasional U17 Korea Selatan/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Korea Selatan (Korsel) mengimbangi Amerika Serikat (AS) 1-1 di babak pertama pertandingan Grup E Piala Dunia U-17, Minggu (12/11/2023).

Dalam pertandingan sengit yang digelar di Jakarta International Stadium ini, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. 

Menit keempat, penyerang Korsel Yoon Doyong nyaris membobol gawang AS lewat aksi tendangan salto, usai menerima umpan silang dari sisi kiri. Namun, bola menghantam tiang kanan gawang AS dan berhasil diamankan kiper Adam Beaudry.

Mengejutkannya, gol untuk Negeri Paman Sam kemudian tercipta di menit ke-7. Nimfasha Berchimas menyambut bola yang tidak dihalau dengan sempurna oleh bek Korsel, dengan tendangan keras ke sisi kiri gawang Hong Sung-min.

Usai mencetak gol, AS justru lebih sibuk meladeni tekanan skuad Negeri Ginseng. Kapten sekaligus penyerang Korsel Kim Myung-jun kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-16, tetapi tendangannya ke sudut kiri bawah gawang AS berhasil dihadang kiper Adam Beaudry.

Dominan dalam penguasaan bola, AS terus mencoba menambah keunggulan. Pada menit ke-24, tendangan keras David Vazquez dari luar kotak penalti berhasil ditangkap kiper Hong Sung-min.

Setelah melancarkan serangan bertubi-tubi, Korsel akhirnya menyeimbangkan kedudukan lewat Kim Myung-jun pada menit ke-35. Myung-jun menyambut bola rebound dari tendangan Yang Min-hyeok yang sebelumnya ditepis Beaudry.

Kedua tim tak mengendurkan serangan, tetapi tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Secara statistik, AS unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 59%. Namun, Korsel lebih banyak menciptakan peluang dengan 14 tembakan, meskipun hanya lima yang berhasil mengenai sasaran.

Adapun, babak pertama berlangsung cukup keras dengan total 14 pelanggaran tercipta. Wasit mengeluarkan tiga kartu kuning, yakni untuk bek Korsel Yoo Min-jun pada menit ke-11, serta untuk penyerang AS David Vazquez dan gelandang Korsel Baek In-woo pada masa perpanjangan waktu babak pertama.


Susunan Pemain

Korea Selatan U-17 (4-3-3): Hong Sung-min; Bae Seong-ho, Kang Min-woo, Yoo Min-jun, Seo Jeong-hyeok; Baek In-woo, Cha Je-hoon, Jin Taeho; Yoon Doyong, Kim Myungjun, Yang Minhyuk

Pelatih: Byun Sung-hwan

Amerika Serikat U-17 (4-3-3): Adam Beaudry; Oscar Verhoeven, Aiden Harangi, Noahkai Banks, Tyler Hall; Pedro Soma, Taha Habroune, Cruz Medina; Nimfasha Berchimas, David Vazquez, Keyrol Figueroa

Pelatih: Gonzalo Segares

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper