Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Argentina vs Senegal U17: Tim Tango Raih Tiga Poin Atas Senegal?

Timnas Argentina yang diasuh Diego Placente akan ditantang Senegal di pertandingan pertama Grup D Piala Dunia U-17, pada Sabtu (11/11/2023) malam.
Striker Timnas Argetina U-17, Claudio Echeverri/AS
Striker Timnas Argetina U-17, Claudio Echeverri/AS

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina yang diasuh Diego Placente akan ditantang Senegal di pertandingan pertama Grup D Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (11/11/2023) malam.

Pertandingan Argentina vs Senegal diprediksi akan berlangsung seru. Timnas Argentina akan mengandalkan striker Claudio Echeverri yang dianggap sebagai pemain paling berbakat di Piala Dunia U-17.

Bermain di River Plate, Echeverri sudah menjalani debut bersama tim senior. Echeverri yang bermain delapan kali dengan timnas Argentina U-17 dan sudah mengecap dua gol bahkan pernah dipanggil oleh pelatih Tim Tango senior, Lionel Scaloni.

Meski Argentina dipenuhi pemain berbakat, pelatih Senegal, Serigne Saliou Dia tidak mau terlalu memusingkan hal tersebut. Dia bahkan tidak tahu dengan kekuatan calon lawannya tersebut.

"Kami belum tahu pasti (tentang Argentina). Hanya beberapa video. Namun menurut saya, kami harus bermain dengan nilai-nilai kami, tidak terlalu memikirkan tim Argentina. Namun yang lebih penting bermain dengan nilai-nilai kami, titik kekuatan kami, dan kami berusaha bermain dengan kekuatan kami," kata Dia.

Senegal berpartisipasi di Piala Dunia U-17 untuk kedua kalinya. Mereka lolos ke turnamen tahun ini dengan status juara Piala Afrika U-17 2023, dan bagi Dia kunci keberhasilan Senegal adalah kerja keras.

"Bagi saya Senegal memerlukan banyak usaha. Sekarang kami adalah juara Afrika U23. Dan sekarang kami melakukan yang terbaik agar Senegal tetap berada di papan atas," tambah mantan pelatih Aspire Academy di Qatar itu.

Jika Argentina ada Echeverri, maka Tim Senegal bakal diperkuat, Amara Diouf, yang baru berusia 15 tahun. Dia yakin sang pemain akan dapat berkembang pesat di masa yang akan datang.

"Menurut saya dia (Amara Diouf) adalah pemain bagus. Dia orang yang tidak besar kepala, rendah hati. Mudah-mudahan dia bisa tetap seperti itu," ujar Dia.

Jadi siapa menang, Argentina yang berjuluk Tim Tango atau Senegal yang  ingin melanjutkan tren positif wakil Afrika di Piala Dunia U-17?

Link live streaming Argentina vs Senegal U17:

https://www.vidio.com/live/9431-world-cup-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper