Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Brasil vs Iran U17: Brasil Unggul di Babak 1, Kiper Iran Tampil Heroik

Hasil Brasil vs Iran dalam pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023, tim Samba untuk sementara unggul di babak pertama.
Pemain Brasil, Rayan Vitor. Hasil Brasil vs Iran U17: Brasil Unggul, Kiper Iran Tampil Heroik (Babak 1)/Vasco de Gama
Pemain Brasil, Rayan Vitor. Hasil Brasil vs Iran U17: Brasil Unggul, Kiper Iran Tampil Heroik (Babak 1)/Vasco de Gama

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Brasil vs Iran dalam pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023, tim Samba untuk sementara unggul tipis 2-0 di babak pertama.

Bermain di Jakarta International Stadium, Sabtu (11/11/2023) malam, gol Timnas Brasil dicetak oleh Rayan Vitor di menit 28.

Timnas Brasil langsung meraih kesempatan emas untuk mencetak gol pada menit kelima. Berawal dari kesalahan pemain belakang Iran, Rayan yang bermain di sisi sebelah kiri menyepak bola datar tetapi masih menyamping tipis.

Brasil yang merupakan juara bertahan Piala Dunia U-17 terus menekan pertahanan Iran. Skill individu pemain Brasil kerap kali merepotkan pertahanan belakang Iran di 10 menit babak pertama.

Pada menit 10, Brasil lagi-lagi mengancam lini pertahanan Iran. Berawal dari kiper Iran yang gagal menangkap crossing, sayang pemain Brasil, Sidney, tidak bisa memanfaatkan bola liar.

Tendangan Sidney dari luar kotak penalti menyamping di sisi kanan gawang Iran yang dijaga Arsha Shakouri.

Iran akhirnya bisa mencatatkan tendangan on target pertama pada menit 18. Namun tendangan Gholizadeh masih terlalu pelan sehingga bisa diamankan kiper Brasil, Phillipe Gabriel.

Hingga menit 20 babak pertama, hasil pertandingan Brasil vs Iran di Grup C Piala Dunia U-17 masih sama kuat 0-0.

Kiper Iran Arsha Shakouri bermain apik dan heroik di pertandingan ini. Dirinya berhasil melakukan dua penyelamatan gemilang di menit 24 dari sepakan Vitor Reis dan sundulan Rayan di menit 26.

Goollll. Kesaktian Kiper Iran Arsha Shakouri akhirnya berhasil dipatahkan oleh Rayan Vitor di menit 28. Berawal dari set piece sepakan pojok, Rayan dengan tenang, menyepak bola dengan kaki kiri ke sudut kanan gawang Iran.

Rayan terus mengancam pertahanan Iran. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit 33 masih tepat sasaran ke arah kiper Iran.

Iran sempat membahayakan gawang Brasil pada menit 36. Tendangan pemain nomor 21, Abolfazl Moredi menyamping tipis di sisi kanan gawang Brasil.

Timnas Brasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah pemain belakang Iran, Abolfazl Zamani Ahmadabad melakukan gol bunuh diri pada akhir babak pertama.

Hingga babak pertama selesai, hasil Brasil vs Iran di pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 masih untuk keunggulan tim Samba dengan skor 2-0.

Susunan pemain Brasil vs Iran:

Brasil: Phillipe Gabriel, Da Mata, Souza, Vitor Reis, Pedro Lima, Dudu, Lucas Camilo, Lorran, Sidney, Rayan, Kauã Elias

Iran: A. Shakouri, N. Andarz, H. Nafari, E. Darvish Aali, Y. Barajeh, A. Moredi, A. Zoleikhaei, E. Gholizadeh, A. Razzaghinia, A. Zamanil, M. Sadeghi

Pemain Pilihan:

Brasil:

Kaua Elias: Timnas Brasil U-17 dihuni talenta-talenta muda berbakat yang sudah menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Salah satu pemain yang menjadi sorotan di turnamen ini adalah Kaua Ellias yang berposisi sebagai striker.

Bermain di Fluminense, Ellias bahkan sudah menandatangani kontrak sebagai pemain profesional meski umurnya masih belia. Fluminense paham betul bakat Ellias tidak boleh disia-siakan.

Ellias yang bertinggi 181 cm sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan bersama Timnas Brasil U-17. Ellias mempunyai kekuatan di kaki kanan-kiri dan sundulan yang mematikan.

Iran:

Amirmohammad Razaghnia: Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini terkenal cerdas dan tenang. Razaghnia juga mempunyai kemampuan untuk mengatur tempo pertandingan, membaca permainan.

Sebagai gelandang, Razaghnia juga mempunyai kemampuan untuk mengantisipasi lebih awal serangan lawan dengan intersep dan tekal yang akurat.

Daftar Pemain Brasil U-17 di Piala Dunia U-17:

1. Correa (Corinthians)
2. Pedro Cobra (Atletico-MG)
3. Gabriel (Vasco Da Gama)
4. Pedro Lima (Sport)
5. Victor Gabriel (Atletico-MG)
6. Esquerdinha (Fluminense)
7. Souza (Santos)
8. Da Mata (Gremio)
9. Joao Souza (Flamengo)
10. Vitor Reis (Palmeiras)
11. Camilo (Gremio)
12. Dudu (Athletico-PR)
13. Figueiredo (Palmeiras)
14. Lorran (Flamengo)
15. Luis Gustavo (Corinthians)
16. Estevao (Palmeiras)
17. Kaua Elias (Fluminense)
18. Luighi (Palmeiras)
19. Pedrinho (Corinthians)
20. Rayan (Vasco Da Gama)
21. Riquelme (Palmeiras).

Daftar pemain Iran U-17 di Piala Dunia U-17:

Kiper: Arsha Shakouri, Mohammadhossein Sharifi, Armin Abasi

Belakang: Nima Andarz, Hesam nafari, Alireza Homaifard, Darvish Aali Erfan, Yaghoob Barajeh, Ali Hassani, Abolfazi, Zoleikhaei,

Tengah: Samir Hobobati, Amirmohammad Razaghinia, Alireza Sharifi, Zargham Saadavi, Mohammad Askari, Abolfazi Zamani, Mahan Sadeghi

Depan: Esmaeil Gholizadeh, Kasra Taheri, Reza Ghandipour, Abolfazi Moredi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper