Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Ditahan Chelsea di Derby London

Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris pekan kesembilan, Chelsea vs Arsenal berakhir imbang 2-2.
Hasil dan klasemen Liga Inggris 2023-2024 pekan 9/Premier League.
Hasil dan klasemen Liga Inggris 2023-2024 pekan 9/Premier League.

Bisnis.com, SOLO - Hasil Liga Inggris pekan kesembilan diwarnai pertandingan-pertandingan sengit antara tim sekota, misalnya Liverpool vs Everton dan Chelsea vs Arsenal.

Pekan kesembilan Liga Inggris 2023-2024 telah bergulir pada Sabtu (21/10/2023) malam hingga Minggu (22/10/2023) dini hari.

Beberapa tim besar kompak menuai kemenangan pada pekan kesembilan, kecuali Arsenal yang tertahan imbang di markas Chelsea.

Laga pekan ini dibuka dengan derby Merseyside, Liverpool vs Everton. Pertandingan yang berlangsung panas ini berbuah satu kartu merah untuk bek Everton, Ashley Young pada menit ke-37.

Eks pemain Manchester United itu mendapat kartu kuning kedua setelah menjegal striker Liverpool, Luis Diaz, di depan kotak penalti.

Unggul jumlah pemain tak membuat Liverpool menang mudah. The Reds mesti menunggu hingga akhir laga untuk memastikan kemenangan.

Mohamed Salah menjadi pahlawan dengan melesatkan dua gol pada menit ke-75 dan 90+7. Hasil ini membuat Liverpool meroket ke posisi 3 dengan 20 poin dari 9 laga.

Pada partai lainnya, Manchester City menyudahi perlawanan Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 2-1 di Stadion Etihad.

The Citizens langsung unggul pada menit ketujuh setelah Julian Alvarez mencetak gol pembuka. Erling Haaland menggandakan keunggulan Manchester City pada menit ke-19.

Di babak kedua, Ansu Fati memperkecil ketertinggalan Brighton, sekaligus menjadi gol penutup pada laga ini.

Man City sempat bermain dengan 10 pemain setelah Manuel Akanju diganjar kartu merah pada menit ke-90+5, namun hingga laga usai kemenangan mereka tak berubah.

Manchester City naik ke puncak klasemen dengan poin 21 dari 9 laga. Mereka menyalip Arsenal yang tertahan di urutan kedua.

The Gunners gagal melanjutkan tren kemenangan setelah bermain imbang 2-2 di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Pasukan Mikel Arteta tertinggal pada menit ke-15 lewat eksekusi penalti Cole Palmer. Di awal babak kedua, Chelsea memperlebar keunggulan menjadi 2-0 setelah Mykhailo Mudryk mencetak gol.

Baru pada 15 menit akhir laga Arsenal bangkit. Gol Declan Rice (77') dan Leandro Trossard (84') membawa pulang satu angka untuk The Gunners.

Arsenal kini mengoleksi poin sama dengan Manchester City yakni 21, namun kalah selisih gol.

Manchester United, di sisi lain, menang 2-1 atas tim promosi Sheffield United di Stadion Bramall Lane.

Setan Merah unggul lebih dulu setelah Scott McTominay mencetak gol pada menit ke-28. Namun keunggulan mereka tak bertahan lama, Oli McBurnie menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit ke-34.

Diogo Dalot menjadi penentu kemenangan The Red Devils berkat golnya pada menit ke-77. Kemenangan ini membuat Manchester United naik ke posisi 8 dengan 15 poin dari 9 laga.

Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper