Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Pekan 15: Persebaya vs Persib, PSM vs Madura United

Berikut jadwal Liga 1 2023-2024 pekan ke-15, ada big match Persebaya vs Persib dan PSM vs Madura United.
Jadwal Liga 1 2023-2024 pekan 15, ada Persebaya vs Persib dan PSM vs Madura United/Liga Indonesia.
Jadwal Liga 1 2023-2024 pekan 15, ada Persebaya vs Persib dan PSM vs Madura United/Liga Indonesia.

Bisnis.com, SOLO - Jadwal Liga 1 2023-2024 pekan ke-15 akan digelar pada akhir minggu ini, tersaji big match Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dan PSM Makassar vs Madura United.

Liga 1 2023-2024 akan memainkan pekan ke-15 mulai besok, Jumat (6/10/2023) hingga Minggu (8/10/2023).

Laga RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang dan Persikabo 1973 vs Persis Solo akan menjadi dua pertandingan pembuka pekan ke-15 Liga 1 musim ini.

Di tabel klasemen, RANS dan PSIS bersaing ketat. PSIS, yang menempati peringkat keempat dengan 24 poin, unggul satu poin dan satu peringkat lebih baik ketimbang RANS.

Artinya, pemenang laga ini akan memantapkan posisinya di empat besar klasemen Liga 1 2023-2024.

Adapun partai Persikabo vs Persis menjadi duel papan bawah vs papan tengah. Persikabo terseok-seok di posisi ke-17, dua peringkat dari bawah, dengan hanya mengumpulkan 9 poin dari 14 laga. Sementara itu Persis ada di urutan ke-10 dengan 19 angka.

Selanjutnya ada laga Dewa United vs PSS Sleman dan Arema FC vs Borneo FC pada Jumat malam.

Borneo FC baru saja mengambil alih puncak klasemen dari Madura United pekan lalu. Kini Pesut Etam mengincar poin penuh atas Arema FC untuk memantapkan posisi teratas.

Pada Sabtu (7/10/2023), ada dua laga yang digear dan semuanya boleh dikatakan big match. Pertama, ada laga Persebaya vs Persib pada Sabtu sore.

Persib berada dalam trek positif setelah merangkai lima pertandingan tanpa kekalahan. Maung Bandung untuk sementara ada di urutan ketiga dengan 24 poin.

Sementara itu, Persebaya menguntit di urutan keenam dengan selisih hanya 2 poin dari Persib. Bajul Ijo bisa menyalip Persib seandainya mampu meraih kemenangan pada laga kandang kali ini.

Kemudian pada Sabtu malam ada pertandingan Persija Jakarta vs Barito Putera. Macan Kemayoran berjarak 2 poin dari Barito Putera dan saat ini mengisi tangga kesembilan.

Barito Putera mesti bangkit setelah mencatat 3 kekalahan dalam 5 laga terakhir. Laskar Antasari yang sempat menjadi pesaing di jalur juara, kini terlempar ke urutan delapan dengan 21 poin.

Hari terakhir alias Minggu (8/10/2023) juga menyajikan pertandingan yang tak kalah bergengsi.

PSM Makassar akan menjamu Madura United pekan ini. Juku Eja yang merupakan juara bertahan Liga 1 kini berkutat di papan bawah. PSM berada di posisi 14 dengan torehan 18 poin.

Sementara itu Madura United yang kalah dari Borneo FC pekan lalu membutuhkan kemenangan untuk terus menempel tim pemuncak klasemen.

Kemudian ada pertandingan dua mantan juara Liga 1, Bhayangkara FC vs Bali United. Meski sempat berlabel tim bintang, Bhayangkara FC kini terjerumus ke zona merah dan mengisi posisi paling buncit.

Tren negatif Bhayangkara FC bisa dimanfaatkan oleh Bali United untuk menyodok ke empat besar klasemen Liga 1 2023-2024.

Pada Minggu malam juga ada laga antara Persita Tangerang dan Persik Kediri. Inkonsistensi penampilan Persita menjadi modal bagi Persik untuk meraih kemenangan.

Berikut jadwal Liga 1 2023-2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper