Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Asian Games 2023: Tim Sepak Takraw Quadrant Putra Raih Perak

Tim sepak takraw quadrant putra meraih medali perak Asian Games 2023, setelah kalah 0-2 dari Myanmar pada pertandingan final.
Medali Asian Games 2023/Asian Games
Medali Asian Games 2023/Asian Games

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sepak takraw quadrant putra meraih medali perak Asian Games 2023, setelah kalah 0-2 dari Myanmar pada pertandingan final yang dimainkan di Jinhua Sports Centre Gymnasium, Jinhua, Rabu.

Myanmar sukses memenangi laga ini dengan keunggulan dua set langsung, yakni 21-13 dan 24-22.

Permainan pada awal set pertama berlangsung ketat sampai empat poin pertama di kedudukan 2-2. Namun setelah itu perlahan-lahan tim Myanmar mulai memperbesar keunggulan.

Perolehan poin Indonesia sempat terkunci pada tiga poin, saat Myanmar terus melaju untuk memimpin 9-3. Setelah itu Indonesia berusaha menambah poin demi poin, namun Myanmar terus mampu menjaga, bahkan memperbesar selisih.

Beberapa kali Myanmar mampu unggul sebesar sepuluh poin, yakni pada 6-16, 7-17, 8-18, dan 10-20. Indonesia sempat berusaha menekan pada fase akhir set pertama, namun Myanmar mampu mengunci set itu dengan skor 21-13.

Myanmar kemudian menggebrak pada awal set kedua, dengan langsung mendulang empat poin. Tim Indonesia perlahan-lahan mencoba bangkit, meski Myanmar selalu mampu menjaga keunggulan minimal dua poin, sampai kedudukan 5-3 untuk mereka.

Laju Myanmar semakin kencang saat mereka sudah memimpin 11-6, ketika Indonesia tertahan di raihan enam poin selama beberapa waktu.

Menjelang set kedua usai, tim Indonesia mampu mengejar menjadi 20-20 melalui beberapa sepakan akrobatik Rusdi. Permainan kemudian berlangsung ketat sampai skor 21-21, 22-22, sebelum kemudian Myanmar mengunci keunggulan 24-22 dan memastikan kemenangan.

Pada Asian Games 2018, tim sepak takraw quadrant putra Indonesia berhasil memenangi medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper