Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2023, Ada Kakak Beradik Chico-Ester

Berikut daftar pemain bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2023, Tanah Air bawa kekuatan terbaik.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI

Bisnis.com, SOLO - Tim bulu tangkis Indonesia akan menjalani turnamen Asian Games 2023 dengan membawa pemain-pemain terbaik.

Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2023 akan digelar mulai 28 September mendatang.

Tim bulu tangkis Indonesia berkekuatan 20 pemain untuk tampil di Asian Games 2023. Rinciannya, 10 pemain tim putra dan 10 pemain tim putri.

Di sektor putra, Indonesia membawa pemain-pemain terbaik seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara di sektor putri, ada nama Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Dalam skuad bulu tangkis kali ini juga ada kakak beradik, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri).

Asian Games 2023 mempertandingkan tujuh nomor pada cabor Badminton yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, tim beregu putra, dan tim beregu putri.

Pertandingan badminton Asian Games 2023 untuk nomor tim beregu putra dan beregu putri digelar lebih dulu sebelum nomor perorangan atau ganda.

Untuk cabor badminton nomor tim putra dan tim putri akan dimulai pada 28 September. Sedangkan, nomor individu dimulai pada 2 Oktober.

Pada edisi sebelumnya, Asian Games 2018, tim badminton putra Indonesia finis sebagai runner-up dan merebut medali perak. Sedangkan tim putri meraih medali perunggu.

Berikut daftar pemain bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper