Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madura United vs Persebaya: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Madura United vs Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2023-2024.
Prediksi skor Madura United vs Persebaya di Liga 1 2023-2024/Dok Persebaya.
Prediksi skor Madura United vs Persebaya di Liga 1 2023-2024/Dok Persebaya.

Bisnis.com, SOLO - Laga Madura United vs Persebaya Surabaya akan digelar dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Prediksi skor lebih mengunggulkan Madura United untuk menang.

Pertandingan sengit derbi Suramadu Madura United vs Persebaya Surabaya akan dihelat dalam pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan pada Minggu (17/9/2023).

Madura United berniat memperkokoh posisi di puncak klasemen. Rival terdekat mereka, Barito Putera, baru saja tumbang dari PSM Makassar pada Jumat (15/9/2023).

Jika mampu mengalahkan Persebaya Surabaya, selisih poin dengan tim peringkat kedua akan melebar.

Saat ini ancaman datang dari RANS Nusantara FC, yang menyodok ke peringkat kedua dengan perbedaan satu poin saja di belakang Madura United.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya mengintip dari posisi keenam dengan koleksi 18 poin. Bajul Ijo bisa memangkas jarak dengan sang pemuncak jika menang pada laga ini.

Sejarah pertemuan kedua tim mendukung Persebaya. Sejak promosi ke Liga 1 pada 2018, mereka tak pernah kalah dari Madura United.

Delapan pertandingan sudah digelar antara kedua tim pada periode tersebut dan hasilnya lima kemenangan untuk Bajul Ijo sementara tiga lainnya imbang.

Madura United bakal menurunkan kekuatan terbaik demi tiga poin, termasuk duo playmaker Hugo Gomes 'Jaja' dan Francisco Rivera. Duet ini menjadi sumber kreativitas di lini tengah Laskar Sapeh Kerrab.

Sementara, untuk menggedor gawang lawan, Junior Brandao tetap diandalkan di posisi penyerang, dibantu Lulinha dari sisi sayap.

Persebaya Surabaya dipastikan bakal didampingi pelatih anyar mereka, Josep Gombau, pada laga melawan Madura United.

Pria asal Spanyol itu didatangkan untuk mengangkat posisi Persebaya lebih tinggi lagi.

Meskipun sudah cukup apik semasa ditangani Uston Nawawi dengan lima laga tak terkalahkan, manajemen Persebaya tetap yakin kehadiran Gombau bakal memberi pengaruh positif.

Josep Gombau mesti bisa membuat Bruno Moreira dan kawan-kawan bermain cantik sekaligus membawa pulang poin seperti filosofinya.

Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Persebaya

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Novan Sasongko, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari; Jaja, Jacob Mahler, Francisco Rivera; Salim Tuharea, Junior Brandao, Lulinha;

Pelatih: Mauricio Souza

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur, Kadek Raditya, Yohanes Kandaimu, Reva Adi; Song Ui-yong, Ripal Wahyudi, Ze Valente; Sho Yamamoto, Paulo Victor, Bruno Moreira.

Pelatih: Josep Gombau

Head to Head Madura United vs Persebaya

  • 29/1/2023: Madura United 0-2 Persebaya
  • 14/8/2022: Persebaya 2-2 Madura United
  • 28/2/2022: Madura United 1-2 Persebaya
  • 20/11/2021: Persebaya 1-0 Madura United
  • 2/12/2019: Madura United 2-3 Persebaya

Prediksi Skor Madura United vs Persebaya

Meski rekor pertemuan memihak Persebaya, namun Madura United merupakan tim yang berbeda musim ini. Dengan komposisi pemain mumpuni plus motivasi tinggi, Laskar Sapeh Kerrab lebih diunggulkan meraih tiga poin kemenangan.

Prediksi:

  • Madura United 2-1 Persebaya
  • Madura United 1-0 Persebaya
  • Madura United 2-0 Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper