Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Hong Kong Open 2023: Menang, Fajar/Rian Mulus ke Babak 16 Besar

Hasil Hong Kong Open 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan lawannya dari Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Hong Kong Open 2023: Menang, Fajar/Alfian Mulus ke Babak 16 Besar/Bisnis-Lukman
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Hong Kong Open 2023: Menang, Fajar/Alfian Mulus ke Babak 16 Besar/Bisnis-Lukman

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Hong Kong Open 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan lawannya dari Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/9/2023) siang, Fajar/Rian yang kini menempati ranking satu BWF menang dengan skor 21-14 dan 21-18 dalam waktu 31 menit.

Fajar/Rian sempat kesulitan di set pertama setelah tertinggal 8-10 dan 9-11. Selepas interval, Fajar/Rian mencoba bangkit dan langsung unggul 13-12.

Juara All England 2023 itu akhirnya bisa merebut set pertama dengan skor 21-14 setelah smes Fajar usai menerima servis tidak bisa dikembalikan.

Masuk di set kedua, pasangan asal Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei mencoba memberi perlawanan. Namun Fajar/Rian tidak membiarkan permainan Su/Ye berkembang dan unggul 8-4 sebelum akhirnya unggul 11-8 lewat serangan beruntun.

Selepas interval, perolehan poin Fajar/Rian tidak terbendung. Unggulan satu itu akhirnya menutup set kedua dengan skor 21-18 untuk lolos ke babak 16 besar.

Timnas bulu tangkis Indonesia menurunkan sebanyak 17 wakilnya di turnamen Super 500 Hong Kong Open 2023 yang akan berlangsung pada 12-17 September.

Sektor tunggal putra menurunkan pemain utama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito batal bertanding karena alasan kesehatan yang belum maksimal.

Shesar yang direncanakan ikut bertanding terpaksa mundur karena cedera betis kirinya kambuh.

Harry menceritakan, Shesar yang semula dijadwalkan turut berlatih dengan anggota timnas lainnya tiba-tiba merasa otot betis kirinya tertarik dan dikhawatirkan cederanya kambuh.

Selain Ginting dan kawan-kawan, wakil Indonesia lainnya pada Hong Kong Open 2023 yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani pada sektor tunggal putri.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bermain pada nomor ganda putra.

Lalu dari ganda putri diwakili pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Terakhir dari ganda campuran ada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper