Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Turkmenistan: Elkan Bertekad Bawa Timnas Lolos ke Piala Asia

Bek timnas Indonesia U-23 Elkan Baggot bertekad mengerahkan semua kemampuan pada laga melawan Turkmenistan untuk meraih kemenangan.
Pemain Indonesia, Elkan Baggott. Prediksi Indonesia vs Turkmenistan: Elkan Bertekad Bawa Timnas Lolos ke Piala Asia/PSSI
Pemain Indonesia, Elkan Baggott. Prediksi Indonesia vs Turkmenistan: Elkan Bertekad Bawa Timnas Lolos ke Piala Asia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Turkmenistan dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB.

Bek timnas Indonesia U-23 Elkan Baggot bertekad mengerahkan semua kemampuan pada laga melawan Turkmenistan untuk meraih kemenangan dan kemudian mengantarkan timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Pada laga pertama Indonesia menang 9-0 melawan timnas China Taipei U-23 pada Sabtu (9/9) lalu. Timnas  Indonesia hanya butuh hasil seri di pertandingan ini guna lolos ke Piala Asia U23 yang akan digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei tahun depan.

“Saya dalam keadaan baik dan kami menjalani latihan yang bagus hari ini dan kami siap untuk laga besok (lawan Turkmenistan). Pemain dalam keadaan bagus jadi kita siap untuk laga besok,” kata Elkan ketika ditemui awak media setelah mengikuti latihan bersama timnas U-23 di Stadion Sriwedari, Senin.

Elkan, yang pada laga pertama menyumbang satu gol melalui assist Arkhan Fikri dari tendangan pojok saat Indonesia menang 9-0 dari China Taipei, juga termotivasi kembali mencetak gol pada laga melawan Turkmenistan nanti.

Berbekal tingginya yang hampir mencapai 2 meter (1,94 meter), ia ingin memanfaatkan umpan-umpan panjang dari rekannya, terlebih saat kesempatan tendangan bebas.

“Iya saya harap demikian. Dengan tinggi dan postur ini saya ingin bisa lebih berkontribusi dengan mencetak gol apalagi dari set piece. Jadi saya harap saya bisa mencetak gol lagi besok,” kata Elkan.

Indonesia kini duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Grup K dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Turkmenistan pada posisi kedua dengan poin yang sama.

Hal ini membuat tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu tinggal membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk mengunci klasemen sebagai juara grup dan lolos ke putaran final.

“Saya berterima kasih atas dukungan suporter (di Stadion Manahan, Solo). Di laga terakhir (lawan China Taipei) kami menang dengan bantuan suporter yang luar biasa. Saya harap besok kami bisa memiliki atmosfer yang sama atau lebih besar untuk bisa mendapatkan kemenangan lagi,” ucap pemain klub divisi dua Inggris Ipswich Town tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper